Headlines News :
Home » » Kontingen Gresik Rebut Juara Umum MTQ XXV Jatim

Kontingen Gresik Rebut Juara Umum MTQ XXV Jatim

Written By gresik satu on Selasa, 25 Juni 2013 | Selasa, Juni 25, 2013

GRESIK- Kontingen Kabupaten Gresik keluar sebagai Juara Umum Musabaqah Tilawatil Al-Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur XXV yang berlangsung di Surabaya pada 19-25 Juni 2013. Untuk itu, Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub), Syaifullah Yusuf menyerahkan trophy kepada Wabup Moh Qosim di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (25/06).
Juara umum berhak disandang Kontingen Gresik setelah memperoleh juara di 5 cabang kejuaraan. Yakni, juara I yaitu MHQ 10 juz putera atas nama Mohammad Agung Ilham, Tafsir Al Qur'an Bahasa Arab Puteri atas nama Siti Halimah. Tafsir Al-Qur'an Bahasa Indonesia Putera atas nama Akhmad Khoirul Mukhlisin. MKQ Naskah Puteri atasnama Nur Hamidah. MKQ hiasan Mushab Putera atasnama Muhammad Mukhtarudin.
Ketua Kontingen Gresik,Kusaini melalui kabag Humas Andhy Hendro Wijaya menyatakan puas atas prestasi Kontingen yang dipimpinnya pada event MTQ XXV. Dari 41 Kafilah yang dibawanya , 23 Kafilah diantaranya berhasil memenangkan juara pada gelaran MTQ tersebut.
"Berarti lebih dari 50 prosen Kafilah berhasil menggondol juara"ujarnya Kepala Bagian Administrasi Kesra Pemkab Gresik ini dengan bangga.   
Selain itu, 2 orang kafilah Gresik yang lain berhasil meraih juara II, serta 6 orang kafilah yang lain meraih juara 3. "Selebihnya yaitu 10 orang Kafilah Gresik berhasil meraih juara harapan I, harapan II dan harapan III,"imbuhnya.
Tentang Janji Wabup Moh Qosim yang bakal memberi hadiah umroh, Kusaini mengaku masih akan mengkonfirmasikan.
Sekadar diketahui. Sebanyak 20 kontingen Gresik yang juara MTQ XXIV yang berlangsung di Madiun. Pemkab Gresik telah menghadiahkan umroh ke tanah suci.
"Kami berharap semoga para juara kali ini bisa berangkat Umroh bersama," pungkasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu