Headlines News :
Home » , » PKG Jawab Permintaan Pasar, Launching 4 Produk Inovatif

PKG Jawab Permintaan Pasar, Launching 4 Produk Inovatif

Written By gresik satu on Jumat, 28 Juni 2013 | Jumat, Juni 28, 2013

GRESIK-Ditengah persaingan industri pupuk yang semakin kompetitif, managemen PT. Petrokimia Gresik (PKG) harus gencar meluncurkan inovasi produk untuk mempertahankan eksistensi. Apalagi, kompetitor selalu mengikuti persaingan. Kendati demikian, managemen PKG sudah memiliki strategi antisipatif.
"Berbagai inovasi yang terus menerus dilakukan PKG, kami siap menghadapi persaingan yang ketat ini,"ujar Coorporate Secretary PKG, Bambang Heru didampingi Manager Humas PKG, Dupi Madya Ardiono disela-sela Pekan Agrifood Expo 2013, Jum'at (28/06).
Salah satu faktor yang mendapat atensi dari managemen PKG yakni sistem regenerasi karyawan yang didorong melakukan inovasi tiada henti.
Hasilnya, PKG melaunching 4 produk dari inovasi tersebut yakni Beras Indeks Glikemik Rendah dengan label Fit Rice, pupuk khusus tanaman tembakau yang diberi label NPK Kebomas Tembakau 12-11-20, bibit cabe varietas KLG 18 dan 13 serta pupuk mikro majemuk berlabel Petro Kalsipalm.
"Inovasi produk yang kita ciptakan bukan hanya secara bisnis mampu memperkuat struktur pasar, namun jawaban atas permintaan pasar,"imbuhnya.
Proses inovasi uyang dilakukan PKG tak setengah hati. Beberapa tim peneliti dari PKG dikirim untuk belajar di dalam negeri maupun luar negeri untuk menghasilkan produk yang inovatiif.
"Kita gelontorkan dana milyaran rupiah untuk mendorong proses inovasi,"pungkasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu