Headlines News :
Home » , » Produksi Migas PHE WMO Capai 20 Ribu BOPD

Produksi Migas PHE WMO Capai 20 Ribu BOPD

Written By gresik satu on Rabu, 12 Juni 2013 | Rabu, Juni 12, 2013

GRESIK- Produksi Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) pada semester pertama 2013 mampu mampu menembus produksi 20.000 barel oil per day (BOPD).
Padahal, produksi yang dihasilkan anak perusahaan PT Pertamina itu,sempat mengalami penurunan hingga mencapai 6.000 BOPD. Namun setelah 1 April 2013 lalu,produksi Blok WMO terus meningkat hingga menembus 20.000 BOPD.
Untuk itu, sebagai wujud rasa syukur, PHE WMO melakukan kegiatan berbagi dengan 70 anak yatim piatu dari yayasan muslim dan kristiani.
Senior Executive VP and General Manager PHE WMO, Bambang Kardono mengatakan, bahwa, capaian produksi 20.000 BOPD patut disyukuri karena hasil kerja keras dan doa seluruh karyawan PHE WMO.
"Capaian produksi 20.000 BOPD merupakan hasil kerja keras dan doa semua karyawan. Karena itu, kami mengundang 70 anak yatim piatu dari muslim maupun kristiani sebagai ungkapan rasa syukur," katanya sela-sela acara syukuran kenaikan produksi 20.000 BOPD di Onshore Receiving Facility (ORF) PHE WMO,Rabu (12/06).
Bambang Kardono juga meminta doa agar proyek pemasangan pipa dari anjungan PHE 54 ke PHE 38 hingga ke Poleng Processing Platform (PPP) bisa selesai tepat waktu.
Pasalnya, dengan selesainya proyek itu, diharapkan tambahan produksi bisa meningkat lagi.
"Jika sudah terhubung pipa, kita berharap ada tambahan produksi sehingga total produksi PHE WMO bisa menembus 23.000 BOPD hingga 25.000 BOPD. Intinya, PHE WMO ingin punya kontribusi lebih besar lagi pada usaha peningkatan produksi Migas," tandasnya.
Sebagai bentuk komitmen rasa syukur, PHE WMO bakal terus menggiatkan acara sosial.
"Ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan," kata.
Di acara syukuran kenaikan produksi 20.000 BOPD, sebanyak 70 anak yatim piatu juga menggelar kreasi masing-masing. Mereka mempersembahkan lagu untuk karyawan PHE WMO sebagai ungkapan rasa terima kasih atas perhatian manajemen PHE WMO pada anak yatim piatu.
70 anak yatim piatu yang didatangkan berasal dari Yayasan Yatim Piatu Hidayah Umah, TPQ Baitul Islam, dan Panti Asuhan Kristen Ada Hari Esok Surabaya.
Seperti diketahui, sebelum produksi PHE WMO mencapai 20.000 BOPD. Anak perusahaan PT Pertamina itu produksinya sempat turun hingga mencapai 6000 BOPD. Namun setelah 1 April lagi produksi Blok WMOi terus meningkat hingga menembus 20.000 BOPD.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu