Headlines News :
Home » » SMA Hidayatus Salam Gelar Kemah Budaya

SMA Hidayatus Salam Gelar Kemah Budaya

Written By gresik satu on Rabu, 26 Juni 2013 | Rabu, Juni 26, 2013

GRESIK- Pemahaman dan mengamalan nilai budaya disebagian besar pelajar semakin memudar. Realitas tersebut melecut SMA Hidayatus Salam Desa Lowayu Kecamatan Dukun melakukan upaya mengisi liburan sekolah dengan kemah budaya.
Konsep dasar Kemah Budaya VI tersebut, memahami nilai filosofis yang dikandung dalam warisan budaya nusantara sekaligus menstimulasi pelajar untuk mengimplementasikan nilai budaya dalam kehidupan sehari-hari.
Untuk itu, Kemah Budaya VI juga melibatkan komunitas teater pelajar se Jawa Timur atau 225 peserta.
"Kemah budaya ini bagian dari tawaran solusi atas krisis karakter dikalangan pelajar. Disini, akan diupayakan menginternalisasi nilai budaya menjadi bagain dari bangunan karakter pelajar,"ujar Kepala sekolah SMA Hidayatus Salam Desa Lowayu Kecamatan Dukun, Ahmad Misbahul Abidin, M.Pd.I, kepada awak media Rabu (26/06) .
Selain menjalin persahabatan dan kesetiakawanan antar pekerja seni, kemah budaya juga diisi dengan berbagai worshop dan pelatihan. Seperti workshop musik tradisional, seni rupa, gerak tari tradisional, setting panggung pementasan, sastra dan comedi.
Selain itu, ajang pameran kegiatan ekstrakurikuler SMA Hidayatus Salam seperti pameran Majalah Dinding 3 dimensi yang menggangkat tema Negeri Dongeng, pameran kreasi keputrian dan Karya Tulis Ilmiah.
Sementara itu, Arego selaku pembina teater dari Nganjuk menilai kegiatan kemah budaya seperti ini sangat strategis dalam rangka menanamkan karakter budaya bangsa dikalangan pelajar.
"Setahu saya konsep kemah budaya se Jawa Timur hanya ada di SMA Hidayatus Salam in,i" kata pekerja seni yang sudah melalang buana ke berbagai daerah di Nusantara tersebut.(ali/sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu