Headlines News :
Home » » KPU Pakai Helikopter Kirim Paku Coblosan di Bawean

KPU Pakai Helikopter Kirim Paku Coblosan di Bawean

Written By gresik satu on Selasa, 27 Agustus 2013 | Selasa, Agustus 27, 2013

GRESIK-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik akhirnya bisa bernafas lega. Sebab, sisa kekurangan logistik berupa alat coblos atau paku coblosan, template dan stiker untuk pemilih di Pulau Bawean sudah dikirim kesana menggunakan helikopter.
Hal tersebut sesuai dengan opsi yang ditawarkan oleh KPUD Gresik kepada KPU Propinsi Jawa Timur sebagai solusi gelombang tinggi yang mencapai 4 meter di Laut Jawa sehingga pelayaran Gresik-Bawean lumpuh.
Sebab, kantor Otoritas dan Kesyahbandaran Gresik tidak mengeluarkan izin kapal barang dan penumpang untuk berlayar.
Padahal, pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur sudah mepet waktunya.
Lalu, KPUD Gresik menawarkan 2 opsi yakni diangkut menggunakan kapal perang atau helikopter untuk pengiriman sisa kekurangan logistik tersebut.
"Alhamdulillah, kekurangan logistik untuk Pulau Bawean sudah beres. Sudah dikirim dengan helikopter,"ujar komisioner KPUD Gresik, Sadzili di kantornya, Selasa (27/08).
Dijelaskan, 2 boks alat coblos maupun template dan stiker yang tersimpan di kantor KPUD Gresik, akhirnya diambil oleh KPU Propinsi dengan pengawalan petugas menuju bandara Juanda, Surabaya.
Kemudian, logistik tersebut diangkut dengan helikopter menuju Bawean yang jaraknya sekitar 80 mil dari Kabupaten Gresik.
"KPU Propinsi yang membawa ke Pulau Bawean. Alhamdulillah sudah sampai disana,"tegasnya.
Helikopter pengangkut logistik untuk Pilgub Jawa Timur tersebut mendarat di lapangan Perikanan yang berada di Kecamatan Sangkapura.
Untuk Pulau Bawean, ada sebanyak 60 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Tambak dan ada sebanyak 114 TPS di Kecamatan Sangkapura.
"Setiap TPS, mendapat 2 alat coblos,"pungkasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu