Headlines News :
Home » » Desak Bubarkan BUMD PT Gresik Samudera

Desak Bubarkan BUMD PT Gresik Samudera

Written By gresik satu on Jumat, 29 November 2013 | Jumat, November 29, 2013

GRESIK-Kendati belum beroperasi untuk menyediakan transportasi pelayaran Gresik-Bawean, tetapi desakan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Gresik Samudera (GS) agar dibubarkan. Pasalnya, keberadaan PT. Gresik Samudera hanya membebani APBD Gresik yang notabene berasal dari uamg rakyat.
Desakan pembubaran PT. Gresik Samudera tersebut berasal dari elemen masyarakat yang mengatasnamakan Kelompok Peduli Pelayanan Publik Transportasi Bawean-Gresik (KP3TBG) melalui surat terbuka yang ditujukaan kepada Bupati dan pimpinan DPRD Gresik, Jum'at (29/11).
Menurut koordinator KP3TBG, Hari Susilo, banyak persoalan pelayanan publik dan optimalisasi potensi daerah di Pulau Bawean serta pemenuhan hak-hak dasar yang perlu usaha nyata dan sistematis oleh pengambil kebijakan di Kabupaten Gresik.
"Khususnya masalah transportasi Gresik-Bawean dan sebaliknya. Untuk itu, kami minta komitmen segera dilakukan reformasi penyelenggaraan pelayanan publik khususnya sistem pelayanan transportasi Bawean- Gresik yang efektif, transparan, partispatoris dan berdimensi HAM,"tandas Hari Susilo.
Sebab, kenyataan dilapangan banyak terjadi ketidak konsistenan dalam masalah transoortasi Gresik-Bawean. Selain itu ditemukan diskriminasi pelayanan publik kepada warga Bawean.
"Penjadwalan kapal tidak konsisten dan harga tiket yang tidak sama. Bahkan, secara tiba-tiba naik harga tiket,"imbuhnya.
Tak terkecuali adanya BUMD PT. Gresik Samudera yang mengurusi transportasi Gresik-Bawean yang dinilai tak akuntabel dan tak memberikan kontribusi pelayanan yang efektif.
"Malah membebani APBD Gresk saja. Kita minta bubarkan saja PT. Gresik Samuder,"tegasnya.
Untuk itu KP3TBG minta segera ada piagam pelayanan publik penyelenggaran tranportasi Gresik-Bawean yang efektif.
"Juga ada komite konsumen transportasi Gresik-Bawean sebagai mitra strategis,"pungksanya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu