Headlines News :
Home » , » Memalukan, Anggota Dewan Berkelahi !

Memalukan, Anggota Dewan Berkelahi !

Written By gresik satu on Jumat, 08 November 2013 | Jumat, November 08, 2013

GRESIK-Memalukan. Dua anggota dewan yang terhormat, terlibat perkelahian secara terbuka. Bahkan, salah seorang legislator dari Komisi C DPRD Gresik harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan karena darahnya mengalir deras dari kepalanya yang bocor.
Ironisnya, perkelahian tersebut dihadapan pejabat dari eksekutif. Sebab, sedang berlangsung rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (R-APBD)Gresik tahun 2014. Rapat pembahasannya berlangsung di Hotel Equator, Surabaya mulai Kamis (7/11) malam hingga Sabtu (09/11) ini.
"Ini sangat memalukan,"tegas Ketua Komisi D, Drs. Chumaidi Ma'un dengan nada sengit, Jum'at (08/11).
Infornasi yang berhasil dihimpun, kejadian pada Kamis (07/11) malam. awalnya Ketua Komisi C, Ir. Abdul Hamid duduk dimeja pimpinan bersebelahan dengan Sumardi selaku Sekretaris Komisi C dan Muhajir selaku Wakil Sekretaris Komisi C.
"Waktu itu, pembahasan terkait alokasi anggaran untuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sedang dipaparkan oleh Ketua Bappelitbangda Herman Sianturi. Tiba-tiba, H. (Abdul) Hamid membentak Sumardi dengan suara keras yang mengaggetkan kita. Tak jelas, apa yang menjadi pemicunya sampai dibentak-bentak begitu,"ujar salah satu anggota dewan dari Komisi C yang minta namanya tak ditulis, kemarin.
Tak terima dipermalukan dengan dibentak-bentak, sambung sunber ini, Sumardi langsung berdiri dari kursinya.
"Apa salah saya,"kata Sumardi minta klarifikasi seperti ditirukan sumber tersebut.
Sebaliknya, H. Abdul Hamid semakin emosi dan memaki-maki. Bahkan, menganggap Sumardi menantang untuk berkelahi secara jantan.
"Lehernya (Sumardi) di-piting. Kemudian, dibanting ke lantai,"tutur sumber tersebut.
Karena tak siap menerima serangan, Sumardi jatuh terjengkang. Bahkan kepalanya membentur pinggir tembok yang ada jendelanya. Lalu, darah mengucur deras dari kepalanya.
"Darahnya banyak berceceran di tirai jendela. Teman-teman tak mengira kalau keduanya berkelahi. Termasuk Muhajir yang duduk disebelahnya. Tapi, setelah darah mengucur dari kepala Sumardi, teman-teman melerai. Lalu, kepalanya yang bocor ditutup pakai tissu. Tapi, darah tetap macur yang akhirnya dibawa ke rumah sakit,"jelas sumber yang melihat kejadian tersebut.
Sementara itu, Muhajir yang dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja, dia enggan membeberkan kronologisnya.
"Saya lagi memimpin rapat,"kelitnya.
Sayangnya, politisi dari Partai Golkar, Ir. Abdul Hamid maupun politisi dari PPP, H. Sumardi velum berhasil dikonfirnasi sampai berita ini diunggah.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu