Headlines News :
Home » » SMPN 1 Duduksampeyan Diterjang Puting Beliung

SMPN 1 Duduksampeyan Diterjang Puting Beliung

Written By gresik satu on Kamis, 28 November 2013 | Kamis, November 28, 2013

GRESIK- Puting beliung mengamuk di Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan. Sedikitnya, 7 rumah dan SMP Negeri 1 Duduksampeyan dibuat porak poranda,
Kendati demikian, amukan puting beliung tak memakan korban jiwa meskipun menimbulkan kerugian materi.
"Tidak ada warga yang menjadi korban," kata salah satu warga Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan, Muhajir kepada awak media, Kamis (28/11).
Diceritakan, ketika hujan turujn sangat lebat, mendadak datang angin kencang. Tiba-tiba, sejumlah bangunan pun ambruk akibat terjangan angin.
Sementara itu, kerusakan cukup parah tampak di bangunan SMPN 1 Duduksampean.
Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Duduksampean Zakaria kepada awak media mengungkapkan, ada 4 ruang kelas yang diterjang puting beliung.
Ruang kelas yang tersapu yakni kelas VII E, VII F, VIII G, dan ruang perpustakaan yang difungsikan sebagai ruang kelas IX G.
Kerusakan paling parah terjadi di ruang kelas VIII G. Atap bangunan ambrol tersapu angin. Termasuk plafon ruang kelas. Akibatnya kegiatan belajar mengajar siswa pun terganggu. Karena takut, siswa memilih berad di luar kelas. Mereka gotong royong mengangkut kursi dan meja ke luar ruangan untuk dibersihkan.
''Untung saja terjadi di luar jam sekolah," tutur Zakariya.
Sementara dari lokasi yang tak jauh dari SMPN 1 Duduksampeyan, juga ada bangunan yang ambruk. Namun, tembok masih dalam tahap pembangunan.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu