Headlines News :
Home » » Masyarakat Maritim Protes Pelindo Gresik

Masyarakat Maritim Protes Pelindo Gresik

Written By gresik satu on Sabtu, 18 Januari 2014 | Sabtu, Januari 18, 2014

GRESIK-Masyarakat maritim yang berasal dari  sopir dan kuli bongkar muat pelabuhan dan  anggota DPC  Pelayaran  Rakyat (Pelra) Gresik, ngluruk  proyek pembangunan portal PT Pelindo III Cabang Gresik, Sabtu (18/01).
Mereka protes keras karena  PT Pelindo III Cabang Gresik dinilai sewenang-wenang dengan memasang portal di area menuju tempat bongkar muat  kayu log di area pelabuhan. Untuk itu, mereka ngluruk supaya proyek dihentikan.
Alhasil, terjadi ketegangan antara massa dengan security PT. Pelindo III Cabang Gresik. Sebab, massa memaksa menghentikan tetapi dihalang-halangi oleh security.
Namun, Kapolsek KP3 Gresik, AKP M Zunaedi, bersama dengan sejumlah petugas langsung turun ke lapangan sehingga kondisi yang sudah memanas bisa diredam.
"Kami merasa terganggu dengan adanya pemasangan portal tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu"cetus salah kuli bongkar muat yang ikut ngluruk.
Sementara itu, Sekretaris DPC Pelra Gresik, H Abdul Rozaq menegaskan, bahwa, tindakan yang dilakukan oleh PT. Pelindo III sebagai pengelola pelabuhan merupakan tindakan gegabah.
"Mestinya, sebelum melakukan pemasangan portal, harus disosialisaskan. Tapi ini tidak ada sosialisasi. Langsung dipasang portal seenaknya sendiri," tukasnya dengan nada geram.
Sedangkan pelaksana proyek portal  PT Pelindo III Cabang Gresik, Ashari kepada awak media mengaku, bahwa, pihaknya hanya perintah pimpinan untuk memasang portal.
"Saya hanya sebagai pelaksana. Soal sosialisasi, silahkan ke pimpinan,"katanya.
Setelah dimediasi oleh Kapolsek KP3 Gresik AKP M Zunaedi, akhirnya tercapai kesepakatan kalau kegiatan pembangunan  portal dihentikan sementara dan bakal dibicarakan pada Senin (20/01) antara pihak PT Pelindo III cabang Gresik dengan DPC Pelra Gresik, sopir dan kuli bongkar muat. Dengan tercapai kesepakatan tersebut, akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu