Headlines News :
Home » » DI Gresik dan Dinkes Bagi Masker Gratis

DI Gresik dan Dinkes Bagi Masker Gratis

Written By gresik satu on Jumat, 14 Februari 2014 | Jumat, Februari 14, 2014

GRESIK-Dampak erupsi Gunung Kelud yang membuat hujan abu di Gresik menggungah Relawan Demi Indonesia (DI) sekaligus pendukung Dahlan Iskan (DI) Gresik untuk membagikan masker gratis bagi pengguna jalan.
Mereka membagi-bagikan ribuan masker gratis bagi pengguna jalan di perempatan GNI Gresik, Jum'at (14/02).
Hal yang sama dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik yang membagikan 10.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat Gresik terutama yang sedang melintas disekitar jalan dr. Wahidin Sudirohusodo. Pembagian masker kepada pengendara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Sugeng Widodo.
Menurutnya, dr Sugeng Widodo  ada beberapa titik pembagian diantaranya di depan kantor Pemkab Gresik. Di jalan dr Wahidin di depan gerbang Perumahan Alam Bukit Raya (ABR). Pertigaan sekitar Masjid Agung Gresik dan Pertigaan depan gerbang Gresik Kota Baru (GKB). 
Selain dibagikan dijalan, pihak Dinas Kesehatan juga membagikan masker melalui Puskesmas yang ada di Kecamatan. Beberapa murid petugas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di beberapa sekolah di Gresik.
"Saat ini stok masker yang ada di gudang kami sudah habis. Semua masker sebanyak sepuluh ribu sudah kami keluarkan dan kami bagikan" ujarnya disela pembagian masker kepada pengendara kendaraan.
Ditambahkannya, debu akibat erupsi sangat berbahaya bagi mata bagi pengendara yang tak menggunakan pelindung, karena hempasan debu tersebut mengakibatkan iritasi. Untuk pernapasan jelas mengganggu karena debu yang terhirup mengakibatkan gangguan pernapasan dan infeksi Saluran Pernapasan (ISPA).(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu