Headlines News :
Home » » Warga Legundi Blokir Jalan dengan Tanami Pisang

Warga Legundi Blokir Jalan dengan Tanami Pisang

Written By gresik satu on Sabtu, 15 Februari 2014 | Sabtu, Februari 15, 2014

GRESIK- Kesal dengan sikap pemerintah yang tutup mata dengan kerusakan jalan yang parah, warga Dusun Legundi Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo melakukan aksi blokir jalan ke arah Krian, Sidoarjo, Sabtu (15/02).
Sebab, jalan yang rusak parah tersebut telah banyak menyebabkan kecelakaan lalu lintas maupun mobil rusak dan mogok sehingga terjadi kemacetan yang panjang.
Aksi blokir jalan dilakukan dengan menanami jalan yang berlubang dengan pohon pisang. Tak ketinggalan, berbagai spanduk bernada kecaman juga dibentangkan dengan bertuliskan " Bupati - Gubernur perbaiki jalan ini kalau tidak mundur", Jalan Raya bukan Malaikat Pencabut Nyawa", "Keluarga kami menunggu di rumah tapi jalan raya rusak", "Harga nyawa lebih mahal dari pada harga Aspal", "Kalau jalan ini Sirotol Mustakim saya tidak akan Mustakim".
Akhirnya, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemprov Jatim turun ke lapangan dan mengajak perwakilan warga untuk mediasi yang berlangsung di di Pos Lantas Legundi.
Warga diwakili oleh Suroso, H.M Joyo Supi'I dan Kasnawi. Sedangkan perwakilan PU Pemprov Jatim yakni Eko Budimanto. Juga dihadiri unsur Muspika Driyorejo yakni Kapolsek Driyorejo, Kompol Muhammad Nur Hidayat SIK, M.Si dan Kasi Trantib Kecamatan Driyorejo, Saipul.
Kesepakatan yang tercapai dalam mediasi yakni DPU Pemprov Jatim menyatakan bahwa ruas jalan Legundi - Krian akan ditangani atau diperbaiki mulai Sabtu (15/02) sampai selesai sepanjang jalan Legundi - By Pass.
Kemudian, khusus truk arah Surabaya - Mojokerto yang muat batu bara agar dilewatkan jalan sebenarnya. Sebab, truk tersebut menghindari jembatan timbangan Trosobo.
Janji DPU Pemprov Jatim tersebut disambut warga dengan antusias sehingga mereka bersedia kembali membuka jalan yang diblokir.
Kapolsek Driyorejo, Kompol Muhammad Nur Hidayat SIK, M.Si membenarkan tercapainya kesepakatan antara perwakilan warga dengan DPU Pemprov Jatim dengan disaksikan Muspika Driyorejo.
"Alhamdulillah, aksi berlangsung tertib dan aman. Juga sudah ada kesepakatan,"ujarnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu