Headlines News :
Home » » KWSG Catat Pendapatan Rp. 2,26 T.

KWSG Catat Pendapatan Rp. 2,26 T.

Written By gresik satu on Kamis, 20 Maret 2014 | Kamis, Maret 20, 2014

GRESIK –Kinerja Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) dari tahun ke tahun terus tumbuh menggembirakan. Pencapaian tersebut terbukti pada pendapatan 2013 mencapai sebesar Rp 2,26 triliun atau meningkat 29% dibanding tahun 2012 sebesar Rp1,75 triliun.
Ebitda tercatat sebesar Rp93,76 miliar atau meningkat 30% dibanding tahun 2012 sebesar Rp72,04 miliar. Sedangkan SHU setelah pajak mencapai Rp60,25 miliar atau meningkat 26 % dibanding tahun 2012 sebesar Rp47,73 miliar, untuk asset tahun 2013 tercapai Rp792,05 miliar atau meningkat 27% dibanding tahun 2012 sebesar Rp621,55 miliar. SHU yang dibagikan kepada anggota pada tahun 2013 mencapai sebesar Rp 36,14 miliar.
"Peluang bisnis diberbagai unit usaha terus kami kembangkan diantaranya simpan pinjam, pertokoan, percetakan, jasa boga, perdagangan umum, ekspedisi dan perdagangan bahan bangunan. Hal ini menjadi konsentrasi kami untuk menaikan pendapatan usaha,"ujar Ketua KWSG Edi Kartika dalam rilisnya, Kamis (20/03).
Kinerja KWSG bertambah gemilang di tahun 2013 KWSG menjadi koperasi pertama di Indonesia yang masuk dalam Global 300 World Co-operative (300 koperasi besar di dunia), KWSG berada diurutan 233 dan sekaligus tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).
Prestasi tersebut diraih berkat dukungan dari SDM yang unggul dengan motto one team one spirit one goal to be winner terbukti mampu mendongkrak kinerja koperasi untuk menjadi koperasi terbaik dan terbesar di Asia Tenggara di 2020.
KWSG senantiasa membentuk good corporate governance yang merupakan sistem pengendalian dan pengaturan perusahaan melalui pengelolaan yang didasarkan pada azas transparansi, akuntabilitas,responsibilities dan independensi.
" Untuk mendukung hal tersebut kami senantiasa memanfaatkan teknologi informasi secara intensif. KWSG terus melakukan pengembangan sistem informasi untuk kepentingan penanganan transaksi secara online, monitoring secara real time dan pengelolaan database yang terintegrasi,"tandasnya.
Dalam menjalankan usahanya KWSG mempunyai anggota sebanyak 6.088 yang terdiri dari karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk beserta 17 anak perusahaan di dalam groupnya, KWSG juga melakukan usaha penanaman modal dengan bentuk penyertaan saham pada PT. Varia Usaha dengan share sebesar 26,35 %, PT. Swadaya Graha dengan share sebesar 4,46 %, PT. SGG Energi Prima dengan share sebesar 3 %, PT. SGG Prima Beton dengan share sebesar 0,01%.
Sesuai dengan visi nya menjadi koperasi terbaik dan terbesar di Asia Tenggara tahun 2020, Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) terus meningkatkan kinerja diberbagai bidang. Buah dari upaya kerja keras seluruh karyawan dan anggota, KWSG meraih penghargaan PWI Jatim Awards 2014 Kategori Korporasi Daerah yang diterima oleh Ketua KWSG Edi Kartika dalam acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke – 68 dan HUT PWI tahun 2014 yang diselenggarakan oleh PWI Jatim di Hotel Shangrila Surabaya.
" Kami terus memacu kinerja diberbagai bidang dengan melaksanakan langkah strategis untuk mendukung performance di tahun 2013, langkah tersebut dilakukan sekaligus sebagai upaya untuk mempersiapkan pondasi landasan pacu yang kokoh dalam meraih masa depan koperasi yang gemilang, Flying High merupakan simbol semangat kami untuk mewujudkan kinerja yang excellent,"ujarnya.
KWSG merupakan sebuah koperasi serba usaha dengan mengelola berbagai bisnis. Sebagai Koperasi yang berada di lingkungan Perusahaan BUMN besar yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, KWSG telah tumbuh dan berkembang menjadi Koperasi yang bergerak di berbagai bidang dan telah diakui baik di tingkat nasional maupun internasional.
Sejak didirikan pada tahun 1963, berbagai ekspansi dan diversifikasi usaha terus menerus dilakukan menjadikan KWSG sebuah koperasi dengan jaringan bisnis yang tersebar di seluruh pelosok tanah air. Dengan tetap memegang prinsip dasar koperasi yaitu memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan anggota serta untuk menciptakan semakin banyak kesempatan usaha, KWSG bermitra dengan berbagai perusahaan, baik berskala nasional maupun internasional.
Saat ini KWSG memiliki bisnis non bahan bangunan dan bisnis bahan bangunan. Bisnis non bahan bangunan meliputi simpan pinjam, swalayan, restoran, cafe, penjahitan, percetakan dan foto copy, ekspedisi angkutan darat, perdagangan umum industri dan tambang serta event organizer.
Dalam pengelolaan bisnisnya KWSG memiliki 70 Outlet yang tersebar di seluruh kota di Pulau Jawa, Madura, Bali, Lombok dan Sumatera yang didukung dengan infrastruktur kantor, gudang serta armada truk.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu