Headlines News :
Home » » KNPI Gresik Janji Netral dari Kepentingan Politik

KNPI Gresik Janji Netral dari Kepentingan Politik

Written By gresik satu on Sabtu, 26 April 2014 | Sabtu, April 26, 2014

GRESIK-Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Kabupaten Gresik akan selalu menjaga netralitas agar organisasi ini tidak dimanfaatkan salah satu golongan untuk kepentingan politis maupun yang lainnya. Untuk itu, lKNPI Gresik akan berusaha membentengi kader-kader KNPI untuk hidup mandiri dan lepas dari campur tangan kepentingan. Demikian penegasan Ketua DPD KNPI Gresik terpilih Agus Junaidi seusai dilantik di lantai iV Kantor Bupati Gresik, Sabtu (26/04)
"Kami harus netral, karena organisasi ini merupakan wadah untuk mencetak kader-kader bangsa yang idealis memperjuangkan kepentingan rakyat bukan golongan," ujarnya.
Ditambahkan, lembaga yang mulai berdiri di Gresik sejak tahun 2000 lalutersebut akan menghidupkan kembali jiwa-jiwa kewirausahaan atau enterprenuership.
Selain itu, Agus, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan sebagai agent of control sosial terhadap perkembangan dan kemajuan Gresik. "Memang fokus kami ke depan adalah sosial ekonomi, namun kami juga tidak akan meninggalkan tugas sebagai agent of control sosial di segala bidang baik politik dan hukum," terangnya.
Lebih lanjut, kata Agus, selain mendidik kader-kader KNPI menjadi enterprenuership, pihaknya terlebih dahulu akan mendidik mental agar tidak menjadi mental tempe dan kerdil. Karena, lanjut dia, realitas saat ini kaum pemuda sudah mulai tidak kritis dan mampu mengkatrol prilaku kaum elite maupun masyarakat yang sudah terlewat bobrok.
"Ini menjadi tugas kita semua, sehingga apa yang terjadi dalam realitas pemilu legislatif (pileg) tahun ini tidak terulang ditahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.
Dalam pelantikan tersebut,dihadiri seluruh pengurus baru KNPI Gresik yang berjumlah 45 orang yang berasal dari perwakilan seluruh OKP yang ada di Kabupaten Gresik. Selain itu, dalam pelantikan hadir pula Bupati Sambari Halim Radianto yang juga kader KNPI dan Ketua DPD Jatim Blegur Prijanggono.
Sedangkan , Ketua DPD KNPI Jatim Blegur Prijanggono dalam sambutannya mengatakan bahwa DPD KNPI Gresik harus mampu menjaga netralitas dalam segala bidang. Sehingga, stabilitas organisasi tetap terjaga dan bisa menjadi organisasi yang dapat menaungi OKP yang ada di dalamnya. "KNPI harus tetap netral, karena kita organisasi kepemudaan yang merupakan gabungan dari seluruh organisasi yanga ada," ujarnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu