Headlines News :
Home » » SMI Resmikan Gedung Baru di Tuban

SMI Resmikan Gedung Baru di Tuban

Written By gresik satu on Kamis, 07 Agustus 2014 | Kamis, Agustus 07, 2014

GRESIK-Memperingati HUT ke 57 Pabrik Gresik Semen Indonesia, maka PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja (PKK) kepada 342 pegawai yang telah mengabdi selama masa kerja tertentu yaitu 10,15,20,25,30 dan 35 tahun. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto di Wisma A Yani Gresik, Kamis (7/8/2014).
"Semen Indonesia menjadi perusahaan multi nasional sekarang ini dikarenakan SDM yang berkualitas, bagi kami pegawai menjadi pillar utama dalam meningkatkan kinerja perseroan, oleh sebab itu perusahaan mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini yang sudah membantu membesarkan perusahaan hingga sekarang,"ujar Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto,
Ditambahkan, posisi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai market leader pada industri semen menunjukkan perusahaan ini dikelola oleh SDM yang kompeten. Kendati demikia, pihaknya tidak berpuas diri. Sebab, perkembangan perusahaan yang sangat pesat menuju perusahaan semen kelas dunia, menuntut SDM yang mampu berkompetisi di pasar global, dan tidak sekedar di pasar domestik semata.
Selain itu, bertepatan dengan HUT Pabrik Gresik ke-57, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meresmikan Gedung Baru di Tuban yang akan difungsikan sebagai Kantor Pusat Semen Gresik. Kantor tersebut terletak di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.
Pembangunan fisik gedung dimulai pada Juli 2012 memiliki luas bangunan 6.275 m2 terdiri tujuh lantai ini, menelan biaya sebesar Rp 90 miliar. Pada proses pembangunan melibatkan 70 persen kontraktor lokal, serta tenaga kerja berasal dari masyarakat sekitar perusahaan.
"Kantor pusat ini diharapkan menjadi sarana untuk lebih melancarkan jalur komunikasi, administrasi, korespondensi dengan seluruh stakeholders, khususnya dalam menunjang kelancaran operasional perusahaan menjadi lebih cepat, tepat dan efisien,"imbuh Dwi Soetjipto.
Selain kantor pusat Semen Gresik, dibangun juga 2 (dua) unit gedung penunjang, yaitu Gedung Auditorium dengan luas bangunan 2.985 m2 yang bisa menampung 560 orang, dan Gedung Diklat dengan kapasitas 120 orang dengan luas bangunan 1.369 m2. Kedua banguan tersebut dibuat dua lantai yang disesuaikan dengan fungsi dan fasilitas masing-masing. Ketiga gedung ini akan dimanfaatkan secara penuh pada Nopember 2014.
Aktifitas yang nanti dipusatkan di gedung ini meliputi kegiatan manajerial, public relation, sales & marketing, distribution, IT, procurement, finance, auditor, umum, legal, serta human capital. Sedangkan gedung penunjang akan dimanfaatkan sebagai gedung pertemuan, juga sarana untuk pendidikan & pelatihan karyawan.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu