Headlines News :
Home » » Wabup Paparkan Rencana Pembangunan Tahun 2013

Wabup Paparkan Rencana Pembangunan Tahun 2013

Written By gresik satu on Selasa, 27 Maret 2012 | Selasa, Maret 27, 2012

Moh Qosim
GRESIK- Rencana pembangunan yang perlu dilaksanakan pada tahun 2013 dipaparkan oleh Wakil Bupati Drs. H.Moh Qosim M.Si ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2013 di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik, Selasa (27/3).
“Yakni, penanganan kemiskinan, revitalisasi birokrasi, pembangunan ekonomi kerakyatan dengan peningkatan iklim investasi dan iklim usaha, revitalisasi pelayanan pendidikan dan kesehatan, penanganan infrastruktur pertanian, pengelolaan lingkungan hidup dan manajemen penanggulangan bencana, peningkatan ketahanan pangan dengan diversifikasi pangan, pelestarian kebudayaan, kreatifitas dan inovasi teknologi dan pengelolaan sumber daya alam serta energi,”ujarnya.

Sedangkan beberapa program strategis yang dilakukan pada tahun 2012 yaitu pembangunan Bendung Gerak Sembayat, pembangunan waduk seluas 50 ha di Desa Sukodono Kecamatan Panceng, pembangunan Stadion di Gunung Lengis, pembangunan GOR di Alun-alun Sidayu, pembangunan bandara di Tambak Bawean, Rumah Sakit type C di Sangkapura, jalan Bunder – Duduksampeyan dan Jalan Bunder – Legundi, realisasi kerjasama penyediaan air PDAM dengan swasta dan pembangunan gapura masuk kota Gresik.

“Seluruh program pembangunan tidak mungkin selesai semuanya pada tahun 2012, sehungga pada tahun 2013 perlu direncanakan kembali keberlanjutannya,”imbunya.

Terkait pembiayaan, Wabup menyadari adanya keterbatasan biaya. Untuk itu, dia  menyatakan akan mengoptimalkan cost sharing antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, kerjasama dengan pihak ketiga melalui Corporate Social Responbility (CSR), swadaya masyarakat dan efisiensi belanja.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu