Headlines News :
Home » » Guru TK dan PAUD Diajari Senam

Guru TK dan PAUD Diajari Senam

Written By gresik satu on Selasa, 29 Mei 2012 | Selasa, Mei 29, 2012

GRESIK-Sosok guru harus memenuhi berbagai tuntutan. Selain wajib mengusai bidang study yang diajarkan juga wajib sehat jasmani dan rohani menjadi syarat utama. Khususnya, guru yang mengajar di tingkat TK maupun PAUD harus sabar dan murah senyum menjadi prioritas utama.
Untuk itu, LSM Spektra Jawa Timur bekerjasama dengan TP PKK Kab Gresik menggelar Training Of Trainer (TOT)  Kids Program Jawa Timur. Kegiatan di ruang Putri Mujil, Selasa (29/5) diikuti  sekitar 80 guru TK/PAUD.
Tahun ini, LSM  Spektra Training Of trainer memfokuskan diri pada kegiatan perilaku bersih dan sehat bagi anak didik di tingkat TK dan PAUD sebanyak 40 TK dan 40 PAUD.
Manager Kids Program Dian Indriyanto menjelaskan, bahwa, TOT difokuskan pada TK dan PAUD yang tahun sebelumnya pada tingkat sekolah dasar.
“Ada 4 kabupaten dan kota di Jawa timur yang menjadi percontohan yaitu Kab Gresik, Mojokerto, Kota Kediri dan kota Probolinggo,”ujarnya.
Sementara itu Ketua Tim Pengerak PKK Kab Gresik Hj Maria Ulfa Sambari berharap agar peserta pembekalan, bisa mengikuti dengan baik dan benar, karena materi yang akan di terima nantinya juga akan di sosialisasikan kepada anak-anak didiknya.
“Karena anak sebagai generasi muda dan calon-calon pemimpin masa depan, diharapkan guru dalam memberikan pembinaan dan pengarahan harus benar-benar baik dan  jujur. Karena apa yang di sampaiakn guru lebih di percaya anak dari pada orang tuanya. Kami juga berharap kepada guru agar perilaku bersih di sekolah bisa di ikuti di rumah,”ujarnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu