Headlines News :
Home » , » Lomba Ular Makan Lahap

Lomba Ular Makan Lahap

Written By gresik satu on Minggu, 06 Mei 2012 | Minggu, Mei 06, 2012

anak-anak belajar akrab dengan ular
GRESIK-Pecinta reptil tumplek blek di Sarana Graha Petrokimia Gresik, Minggu (6/5).  Mereka yang berasal dari Gresik maupun luar kota tersebut mengikuti Gresik Reptil Exbition  2012. Berbagai retil ditampilkan mulai Iquana, Biawak maupun Ular Phyton dengan berbagi jenis dan ukuran.
Salah satu yang menarik pengunjung yakni lomba ular makan lahap. Disitu, ular phyton albino mulai ukuran dibawah 1 meter sampai diatasnya, berlomba untuk makan seekor marmut. Sedangkan ular yang ukurannya tubuhnya kurang dari 1 meter berlomba makan tikus putih.
Sorak sorai dari penonton bergemuruh ketika melihat ular-ular phyton albino yang panjangnya lebih dari 1 meter tidak segera menyantap marmot segar dengan darah yang menetes dilantai dihidangkan untuk ditelan bulat-bulat.
Tak lama kemudian, penonton bersorak kegirangan melihat ular phyton sudah melilit tubuh mangsanya dengan keras sambil menelan perlahan-lahan ke dalam mulutnya yang elastis.
Kemudian masing-masing ular phyton dihitung waktu yang dibutuhkan untuk makan seekor marmot. Rata-rata, seekor ular phyton yang sudah jinak tersebut membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menelan seluruh tubuh mangsanya.
Menurut Arvi selaku panitia Gresik Reptil Exbition 2012, kategori untuk ular makan lahap tersebut ukurannya 1 meter ke atas dan tak sampai 1 meter. Pemenang mendapatkan piagam pengharagaan dan uang pembinaan.
“Lomba ini bias diikuti semua jenis ular, tapi khususnya ular phyton. Semua ular sudah jinak,”ujarnya.(sho)  
  

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu