Headlines News :
Home » » Launching Perangko Bergambar Bupati Gresik

Launching Perangko Bergambar Bupati Gresik

Written By gresik satu on Senin, 16 Juli 2012 | Senin, Juli 16, 2012

GRESIK-Kado istimewa diberikan oleh PT. Pos Indonesia yang me-launching perangko baru bergambar Bupati Gresik dan Kantor Bupati Gresik, kemarin. Perangko tersebut resmi berlaku sebagai perangko untuk berkirim surat dan kartu lebaran pada tahun 2012 ini.
Dalam launching sekaligus penyerahan bantuan program keluarga harapan (PKH) kepada sekitar 100 orang penerima di Kantor Pos Gresik, Senin (16/7).
Bupati Dr. Sambari Halim Radianto berharap agar dana yang diterima keluarga miskin (gakin) pada Program Keluarga Harapan (PKH) ini, bisa ada tambahan. Demikian dikatannya didampingi oleh Kepala Area 7 Kantor Pos Jawa Timur, Supriyadi
Sebab, dalam dialog dengan penerima bantuan PKH ternyata besarnya bantuan variasi. Ada yang mendapat bantuan Rp. 525.000,- maupun sebesar Rp. 150,000,- pertriwulan.  Padahal, jumlah tersebut sangat kecil dan tidak dapat digunakan secara maksimal.
Di Kabupaten Gresik, PKH sudah menjangkau seluruh wilayah Gresik di 18 Kecamatan. Menurut Kepala Dinas Sosial Gresik, Sentot Supriyohadi, total penerima PKH se Kabupaten Gresik sekitar 16.000 rumah tangga sangat miskin (RTSM).
“Sampai Juli tahun ini, jumlah dana yang dibayarkan kepada RTSM sebesar Rp. 10,9 milyar,”ujarnya.  
Diakuinay, dana PKH yang diterima untuk masing-masing RTSM tidak sama tergantung hasil survei oleh tim pendamping. Masing-masing RTSM menerima mulai Rp. 600.000 sampai Rp.2.200.000 pertahun yang diterimakan pertriwulan.
 “Jadi setahun diterimakan 4 kali” ujar Sentot.
Dana tersebut diterimakan kepada para ibu dari RTSM tersebut, besar kecilnya penerimaan tergantung dari tanggungan pendidikan anak, kesehatan dan aktifitas kegiatan di 2 bidang tersebut.
“Memang untuk saat ini yang diterima mereka sangat kecil. Untuk janda tanpa tanggungan lain-lain hanya menerima Rp. 150 ribu pertriwulan. Jumlah itu sangat kecil,”pungksanya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu