Headlines News :
Home » , , » Hanya Temukan 1 Abon Sapi Kadaluarsa

Hanya Temukan 1 Abon Sapi Kadaluarsa

Written By gresik satu on Rabu, 01 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 01, 2012

GRESIK-Tim gabungan dari Pemkab Gresik yang melakukan sidak ke beberapa supermarket, hanya berhasil menemukan 1 produk expired dan 18 kemasan produk yang rusak atau penyok. Dalam sidak yang dipimpin oleh asisten II, Bambang Sugati bersama Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Perindustrian dan UKM (Disperindang UKM), Najikh. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sugeng Widodo, Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Daniel Hernomo. Kepala Bagian Perekonomian, Malahatul Fardah serta beberapa staf terkait hanya menyita 1 bungkus abon yang habis masa kadaluarsanya.

Sebelumnya melaksanakan sidak, tim diberi pengarahan oleh Wabup Drs. Moh Qosim, M.Si. Dia menginggatkan, bahwa, sidak untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat bahwa produk yang dibeli telah sesuai dengan kaidah yang ada.

“Kita hanya merekomendasikan kepada pengelola untuk menarik barang yang tidak wajar,”tandasnya.

Lantas, tim bergerak menuju ke Sarikat Jaya  di Jl. Kartini. Disitu, tim menemukan sebanyak 12 produk yang kemasannya rusak atau pesok. Mayoritas adalah produk import. Kemudian, tim memisahkan dalam 1 trolly  yang kemudian diserahkan kepada pengelola.

“Produk ini tidak akan kamu tawarkan,” janji Ida, Manager Personalia dan Pengawas Sarikat Jaya tersebut.

Perjalanan dilanjutkan ke Hypermart yang berada di Jl. Veteran. Disini, tim menemukan 6 produk yang kemasannya rusak (penyok). Selain tim menemukan 1 produk abon sapi kadaluarsa. Tak hanya puas memeriksa produk yang ada di display, tim meminta kepada pengelola untuk membuka salah satu parsel lebaran. Satu persatu produk isi parsel diteliti. Ternyata semuanya aman.

Kadinkes Sugeng Widodo didampingi kabag humas, Andhy Hendro Wijaya mengatakan. pemeriksaan yang dilakukan sesuai rekomendasi surat Balai Besar POM Surabaya No. 06.0597.407728719 tertanggal 6 Juli 2012 tentang Intensifikasi Pengawasan Pangan Menjelang Bulan Romadhon dan hari Raya Idul Fitri 1433 H/2012.  

Surat tersebut mengingatkan pada kita agar kita meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya yang ditimbulkan oleh makanan dan minuman yang tidak memenuhi syarat.Lalu  kami tindaklanjuti dengan mengirimkan surat kepada pengelola dan penjual makanan dan minuman kemasan agar memperhatikan ijin edar, kadaluarsa, kemasan rusak serta parsel lebaran yang harus mencantumkan pembuat parsel,”tegasnya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu