Headlines News :
Home » , , » Kaum Dhuafa Berebut Sembako Gratis

Kaum Dhuafa Berebut Sembako Gratis

Written By gresik satu on Jumat, 10 Agustus 2012 | Jumat, Agustus 10, 2012

GRESIK –Dalam sekejap, sebanyak 2.800 paket paket sembako gratis ludes dibagikan pada pemulung dan tukang becak. Paket yang berlogo PT Semen Gresik (Persero) Tbk itu dibagikan pemkab di pendopo dan Wahan Ekpresi Pusponegoro (WEP) Gresik, Kamis (09/8).
Paket sembako berisi beras, minyak goreng dan mie instan itu dibagikan pukul 16.15 WIB. Namun, para pemulung dan tukang becak hadir di WEP Jalan Jaksa Agung suprapto sejak pukul 14.00 WIB. Bahkan, saat pembagian mereka sempat berdesakan.
“Kami dari pemulung TPA Ngipik,” kata Mujanah (62) yang rela antri berdesak-desakan.
Dengan kesigapan panitia dan pihak keamanan, hingga pembagian paket semabko tidak sampai ricuh. Bahkan, Wabup M Qosim ikut membagikan paket sembako tersebut. Dalam 30 menit paket sembako pun ludes.
Sebelumnya, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Gresik dan TP PKK Kab Gresik memberikan bingkisan santunan kepada pasukan kuning sebanyak 445, anak yatim 30 anak, anak yatim dari PNS sebanyak 40 anak, loper Koran 10 orang, pengangkut sampah rumah tangga 10 orang dan janda lansia 50 orang serta tukang becak, tukang ojek, pemulung dan kusir dokar.
Selain itu, mereka mendapat uang sebesar Rp 200.000,-.
Ketua PKK kab Gresik Hj Maria Ulfa Sambari halim Radianto, menjelaskan bahwa pembagian sembako bagi warga kurang mampu ini merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri sebagai kepedulian  serta membantu meringankan beban anak yatim dan keluarga yang kurang mampu.
Sementara itu,Kepala BLH Ir Tugas Husni Syarwanto berpesan kepada seluruh pasukan kebersihan, drainase maupun tukang becak, hendaknya saling membantu dalam pelkssanaan tugas.
“Untuk tukang becak yang mangkal di pinggir jalan, jika ada kotoran di bawah becak agar di bersihkan. Jangan nongkrong saja. Karena kebersihan merupakan tanggungjawab kita bersama,” tegasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu