Headlines News :
Home » , » Gresik Jaloe Heritage Walk

Gresik Jaloe Heritage Walk

Written By gresik satu on Minggu, 30 September 2012 | Minggu, September 30, 2012


GRESIK- Gerak jalan memperingati Hari Olahraga Nasional (haornas) ke 29 serta peringatan 2 tahun pemerintahan Sambari-Qosim diikuti oleh sekitar 10 ribu peserta.Selain itu, banyak sekali kelompok yang larut bersama peserta. Seperti kelompok sepeda kuno Gresik,KONI dengan masing-masing cabang olah raganya. Maupun Ultrasmania dengan  membawa tetabuhan layaknya ketika mereka nonton pertandingan bola di stadion. Tak hanya itu, kelompok yang berseragan kuning ini juga membawa beberapa spanduk sambil meneriakkan yel-yel disepanjang perjalanan.
Saat peserta melewati Jalan Usman Sadar, dipertigaan Sukorame peserta dihibur oleh kelompok hadrah plus kendang.
Dari depan Wahana Ekspresi Pusponegoro di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik melepas Gerak jalan ’Gresik Jaloe Heritage Walk’ Minggu (30/9).  
Para peserta Gerak Jalan melewati beberapa tempat yang banyak memiliki gedung tua yaitu mulai dari Jaksa Agung Suprapto, melewati jalan KH. Zubair (Komplek Malik Ibrahim), lewat Wahid Hasyim, Raden Santri, HOS Cokroaminoto (Hotel Batik), Masuk Nyai Ageng Arem-arem (Komplek Gajah Mungkur dan Kampung Kemasan), KH. Kholil, Sindujoyo, Usman Sadar dan kembali ke Jaksa Agung Suprapto.
Pada event gerak jalan kali ini, sengaja panitia memilih tempat-tempat dimana tempat ini merupakan area yang banyak memiliki gedung-gedung sebagai cagar budaya.
“Pemkab Gresik ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat Gresik bahwa Gresik memiliki dan kaya akan cagar budaya”ujar Sambari sebelum melepas peserta.”jangan sampai masyarakat tidak tahu kalau di Gresik ada tempat-tempat bersejarah dan yang sering dikunjungi orang luar Gresik,’ujarnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu