Headlines News :
Home » , » Lomba Lukis Gunakan Barang Bekas

Lomba Lukis Gunakan Barang Bekas

Written By gresik satu on Sabtu, 15 September 2012 | Sabtu, September 15, 2012

GRESIK-Ratusan siswa SD Muhammadiyah 1 Gresik mengikuti lomba melukis dengan menggunakan berbagai media di halaman sekolahnya, Sabtu (15/9).  Ada yang menggunakan daun kering, kulit simping hingga cobek gerabah.  Alat lukis yang digunakan juga bervariasi mulai dari cat air, cat timbul maupun cak minyak. 
Mereka terlihat menikmati lomba melukis meskipun beralaskan koran dan spanduk bekas Bahkan tidak sedikit yang mencari daun kering  jauh dari rumahnya. Mereka kumpulkan dan dipilih yang paling bagus.
“Saya kemarin mencari daun jati yang kering di kawasan Giri. Soalnya daun-daun kering di rumah kecil-kecil, jadi kurang mantap untuk dilukis, “ kata Nasya, salah satu peserta.
Sementara tema yang diusung juga bermacam-macam. Tidak hanya para siswa, guru-guru pengajar pun bersatu ikut melukis di media bahan bekas.
Menurut kepala SDM 1 Gresik, Lilik Isnawati , kegiatan ini untk mengajak siswa lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.  Benda-benda yang sebenarnya sudah masuk di bak sampah, dapat dimanfaatkan lagi untuk hiasan.
“Dari barang yang sudah tidak terpakai, seperti daun kering, kulit simping, gerabah bekas, mereka dapat berkarya  sehingga dapat menjadi hiasan,” jelasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu