Headlines News :
Home » » SG Terima Annual Report Award

SG Terima Annual Report Award

Written By gresik satu on Rabu, 19 September 2012 | Rabu, September 19, 2012

Dirut SG, Ir. Dwi Soetjipto menerima penghargaan
GRESIK-Komitmen PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SG) yang selalu mengutamakan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dianugerahi penghargaan Annual Report Award (ARA) dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) serta Self Regulatory Organization (SRO).
"Diraihnya Annual Report Award menunjukkan komitmen perseroan untuk selalu mengutamakan good corporate governance," ujar Dirut SG, Ir. Dwi Soetjipto dalam rilisnya, Rabu (19/9).
Dijelaskan, laporan keuangan SG selalu taat pada prinsip akuntansi yang disyaratkan oleh otoritas pasar modal. Hal tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban publik juga memudahkan investor dan stakeholders lainnya dalam membaca kemajuan perseroan melalui laporan keuangan.
Bahkan, sambung Dwi Soetijpto, pihaknya terus mengarah pada penerapan laporan keuangan berstandar internasional atau International Financial Reporting Standards (IFRS) yang memungkinkan laporan keuangan perseroan dipahami dan dibandingkan secara global. Sebab, IFRS i telah diterapkan di ratusan negara, sehingga investor global akan mudah membaca kinerja perseroan jika memakai standar yang sama.
"Semen Gresik secara serius dan berkelanjutan meningkatkan kualitas pengelolaan laporan keuangan sebagai upaya perseroan untuk menapakkan kaki di kancah persaingan industri semen global. Hal ini, in-line dengan rencana ekspansi perseroan ke beberapa negara di ASEAN," pungkasnya.
Perusahaan semen pelat merah itu, meraih peringkat tiga untuk kategori BUMN Non Keuangan Listed. Penghargaan diserahkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.
 ARA 2011 merupakan ajang penganugerahan yang ke-11 dan diikuti oleh 200 perusahaan. ARA merupakan acara tahunan dengan tujuan meningkatkan keterbukaan informasi dan penerapan GCG di setiap sektor usaha, baik BUMN, BUMD atau swasta yang berstatus perusahaan tercatat di bursa (listed) atau non-listed. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu