Headlines News :
Home » , , » Harga Hewan Kurban Naik

Harga Hewan Kurban Naik

Written By gresik satu on Kamis, 25 Oktober 2012 | Kamis, Oktober 25, 2012

GRESIK-Menjelang pelaksanaan Idul Adha, permintaan hewan kurban di kota Gresik mengalami kenaikan yang signifikan. Alhasil, terjadi kenaikan harga yang mencapai 25 %. Bahkan, kenaikan harga diprediksi akan semakin tinggi hingga menjelang sholat Idul Adha.
Hal tersebut diakui oleh salah satu penjual hewan kurban, Abdul Halim. Menurutnya, sehari sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, penjualan dagangannya semakin meningkat dibanding hari-hari sebelumnya.
“Ada kenaikan permintaan dibandingkan hari-hari sebelumnya. Kenaikannya sekitar 25 persen,”katanya kepada watawan, Kamis (25/10).
Diakui, kenaikan permintaan hewan kurban berimbas pada kenaikan harga. Misalnya, harga kambing yang naik sebesar Rp. 200.000,- hingga Rp. 300.000,- dengan harga paling murah dipatok sebesar Rp. 1.800.000,- yang ukurannya kecil.
“Kalau kambing yang besar harganya sebesar Rp. 3.600.000,-. Ada kenaikan harga“tukasnya.
Pedagang kambing juga memiliki trik untuk meningkatkan harga jual kambing. Mereka secara rutin membersihkan hewan kurban yang menjadi dagangannya. Sehingga, pembeli tertarik dengan kondisi kambing yang bersih dan sehat untuk menjadi hewan kurban.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu