Headlines News :
Home » , » Mini Market Yang Berizin Baru 40 Persen

Mini Market Yang Berizin Baru 40 Persen

Written By gresik satu on Rabu, 03 Oktober 2012 | Rabu, Oktober 03, 2012


GRESIK-Menjamurnya mini market di Kabupaten Gresik ternyata tidak diimbangi kepatuhan dari pengusahanya untuk melengkapi perizinan. Buktinya,  sekitar 40 persen  mini market yang saat ini beroperasi tak mengantongi ijin. Padahal,  mini market  semakin mengancam dan menenggelamkan eksistensi pasar tradisional, toko, dan warung milik masyarakat kecil. 
“Dari 55 minimarket yang tersebar di berbagai kecamatan,  hanya 38 mini market yang memiliki ijin komplit. Mulai  ijin lokasi, IMB hingga ijin operasional. Sisanya belum memiliki ijin usaha atau ijin bisnis. Mungkin para pengusahanya masih sibuk mengurus ijin teknisnya,”kata Kepala Dinas Koperasi, UKM  Perdagangan dan Perindustrian *Diskop UKM Perindang) Gresik, Ir,  Moh  Najikh MM kepada wartawan,.Rabu (03/10).
Seharusnya, lanjut mantan Asisten II itu, setiap minimarket yang ingin beroperasi di wilayah Gresik, harus menempuh seluruh proses perizinan.
”Hingga saat ini baru mengeluarkan izin bisnis sebanyak 38  minimarket, meskipun sudah banyak minimarket yang beroperasi di kabupaten ini” terangnya
Keberadaan minimarket yang kurang kelengkapan izinya, sambung Najikh, akan ditertibkan sesuai peraturan perundang, -undang yang berlaku agar pengusaha tidak melakukan kesalahan telak dalam melakukan bisnisnya.
 “Kami secepatnya akan mengirimi surat para pengusaha minimarket tesebut, agar secepatnya mengurus ijin operasional,  dan jika mereka ngotot tak mau menguiruis ijin perdagangannya kami akan berikan saksi,” tandasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu