Headlines News :
Home » , » Orang Dekat Kekuasaan Disinyalir Bekingi Reklame Bando Liar

Orang Dekat Kekuasaan Disinyalir Bekingi Reklame Bando Liar

Written By gresik satu on Selasa, 23 Oktober 2012 | Selasa, Oktober 23, 2012

GRESIK-Kalangan dewan ngrasani konstruksi reklame bando yang melintang di Jl. Kapten Dulasim, tepatnya di depan Hypermart dan restoran cepat saji, McDonals.. Disinyalir ada ‘orang dekat penguasa’ yang bermain sehingga konstruksi reklame bando bodong alias tidak mengantongi izin tetapi dibiarkan berdiri.
“Kita mendapat informasi, kalau bando itu dibekingi orang dekat penguasa,”ujar Ketua F-PD, Suberi sebelum berangkat melakukan study banding ke luar propinsi. Menurut anggota Komisi A ini, tidak mungkin pengusaha berani mendirikan konstruksi reklame bando anpa ada beking orang dekat penguasa. Sebab, pengusaha sendiri tidak mau rugi dengan terlanjur mengeluarkan biaya yang besar tetapi bermasalah di kemudian hari.
Sementara itu, informasi yang diterima Koran ini, tim reklame Pemkab Gresik memberikan berbagai catatan penting terkait keberadaan konstruksi reklame bando tersebut. Yakni, posisi konstruksi harus digeser sejauh 75 meter dari tempatnya berdiri saat ini.
“Terlalu dekat dengan perempatan jalan sehingga bando harus digeser ke belakang sekitar 75 meter. Kira-kira lokasinya harus di depan Pasar Sidomoro,”ujar sumber yang namanya tak mau disebutkan dengan nada serius.
Letak konstruksi reklame bando pada sisi kiri sangat rentan konsleting listrik. Sebab, besi menempel pada kabel listrik bertegangan tinggi. Jika terkena angin rawan terjadi gesekan kabel dengan besi. Praktis rentan terjadi konselting karena kabel terbakar.
Secara terpisah, Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPPM) Gresik, Ir. Agus Mualif kepada wartawan mengakui kalau bando tersebut bodong alias belum mengantongi izin. Bahkan, pihaknya tidak memproses izin konstruksi bando tersebut. Selain itu, letak bando reklame tidak tepat dan wajib dibongkar.
“Harusnya, (letak reklame bando) minimal 75 meter dari perempatan jalan,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu