Headlines News :
Home » , » Tuntut Bersihkan Mafia Di Bank Jatim

Tuntut Bersihkan Mafia Di Bank Jatim

Written By gresik satu on Senin, 29 Oktober 2012 | Senin, Oktober 29, 2012

GRESIK-Puluhan aktivis yang mengatasnamakan Suara Masyarakat Untuk Gresik (SUMUG) melakukan unjukrasa ke Bank Jatim Cabang Gresik, Senin (29/10). Mereka menuntut pengusutan tuntas kasus pembobolan di bank milik Pemrov Jatim tersebut secara tuntas. Pasalnya, ada pembobolan dana Bank Jatim Cabang Gresik sebesar Rp. 850.000.000,- yang tidak diproses secara hukum. Sedangkan, kasus kredit fiktif di Bank Jatim sedang dituntaskan. Aksi mereka mulai sekitar pukul 14.30 WIB dengan melakukan orasi di depan Bank
Jatim Cabang Gresik yang terletak di Jl Dr Soetomo. Selain itu, mereka membagi-bagikan selebaran kepada pengguna jalan.
"Usut tuntas kasus tindak pidana korupsi pada Bank Jatim, Khususnya Bank Jatim Cabang Gresik. Selamatkan Bank Jatim sebagai BUMD dari mafia. Tarik seluruh dana APBD dari Bank Jatim,"tegas Bowo dalam orasinya.
Menurut Bowo, kasus dugaan korupsi di Bank Jatim Cabang Gresik sudah terjadi sejak tahun 2010 silam. Namun, penyelesaiannya secara hokum belum tuntas hingga saat ini.
Puas melakukan orasi, pengunjuk rasa dari Forum Kota (Forkot) Gresik, SPG, FGS maupun PMII tersebut melanjutkan aksi dengan mendatangani Mapolres Gresik.
Sementara itu, Kepala Bank Jatim Cabang Gresik Novianto yang dikonfirmasi wartawan menyatakan,bahwa, permasalahan pembobolan Bank Jatim Cabang Gresik sudah ditangani kantor pusat. "Saya tidak mengetahui secara detil kasus ini. Saya baru 10 bulan bertugas di Gresik.
Untuk lebih jelasnya, silahkan klarifikasi ke corporate secretary di kantor pusat,"kilahnya.
Kendati demikian, Novianto mengakui kalau ada 4 pejabat Bank Jatim Cabang Gresik yang dimutasi ke kantor pusat. Termasuk mantan kepala Bank Jatim Cabang Gresik.
“Kita tidak tahu, apakah mereka dimutasi karena hukuman atau lainnya,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu