Headlines News :
Home » » Produksi Pabrik Tuban IV Digenjot Jadi 3 Juta Ton

Produksi Pabrik Tuban IV Digenjot Jadi 3 Juta Ton

Written By gresik satu on Selasa, 06 November 2012 | Selasa, November 06, 2012

GRESIK- PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SMGR) berupaya meninghkatkan kapsitas produksi pabrik Tuban IV dari 2,5 juta ton menjadi sebesar 3 juta ton per tahun.
Direktur Utama SG, Dwi Soetjipto, mengatakan,pihaknya terus memacu kinerja Pabrik Tuban IV menuju kapasitas yang ditargetkan.
”Kami gembira produksi komersial Pabrik Tuban IV berjalan mulus. Kami sekarang bekerja keras agar kapasitas 3 juta ton per tahun dari Pabrik Tuban IV bisa segera tercapai,” ujarnya dalam rilisnya, Selasa (6/11).
Dari sisi teknis, sambung Dwi Soetjipto, operasional pabrik dengan investasi Rp 3,18 triliun tersebut berjalan mulus. Mesin-mesin di dalam pabrik bisa langsung running untuk memproduksi semen guna memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat. Hal ini melengkapi sejumlah mesin seperti finish mill dan packer yang telah beroperasi sejak Januari 2012. ”
Artinya tahapan mulai dari ground breaking pada 2009, fire on pada April lalu, commissioning pada Juni 2012, hingga produksi komersial, semuanya berjalan on the right track. Kelancaran produksi membuat kami sangat bangga sekaligus membuktikan kehandalan SDM lokal dan industri manufaktur lokal yang menjadi penyangga utama pembangunan pabrik dengan konsep swakelola ini,” tuturnya.
Hingga September 2012, Semen Gresik berhasil membukukan penjualan sebesar 16 juta ton semen, tumbuh 14,1 persen dibanding bulan yang sama pada September 2011. Perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp 13,677 triliun hingga September 2012, meningkat 17,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Kinerja yang semakin baik tersebut membuat laba bersih perusahaan melonjak 22 persen menjadi Rp 3,38 triliun hingga September 2012.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu