Headlines News :
Home » » Siswa SD Semen Gresik Terharu Basuh Kaki dan Suapi Ibu

Siswa SD Semen Gresik Terharu Basuh Kaki dan Suapi Ibu

Written By gresik satu on Rabu, 19 Desember 2012 | Rabu, Desember 19, 2012

GRESIK-Tangis haru mewarnai Peringatan Hari Ibu yang berlangsung di SD Semen Gresik, Rabu (19/12 ). Sebanyak 256 siswa yang didampingi Ibunya saling menitikkan air mata ketika prosesi membasuh kaki ibundanya serta menyuapi sekaligus memberikan surat cinta.
Dengan rasa haru, anak-anak mulai membasuh kaki ibundanya. Kemudian, mereka memeluk ibunya serta meminta maaf. Suasana bertambah syahdu ketika para siswa mulai menyuapkan makanan ke ibundanya dan memberikan surat cinta.
"Saya sangay terharu ketika membasuh kedua kaki ibu,sampai tak bisa air mata. Ibu saya juga ikut juga menangis. Saya cinta dan sayang pada ibu, selama ini dengan sabar merawat dan membimbing. Baru kali ini saya membasuh kaki ibu dan menyuapinya," ujar salah satu siswa bernama Naswa Sandi Yafira Hasan dengan suara parau.
Sementara itu, Kepala Sekolah SD Semen Gresik, Diyah Iriyanti mengatakan,bahwa, peringatan hari ibu setiap tahun diadakan. Namun kegiatanya selalu berubah.
"Kegiatan membasuh kaki ibu ini dimaksudkan agar menambah kecintaan serta bentuk ungkapan cinta kasih anak kepada sosok seorang ibu. Sebab ibu adalah seorang yang diberi tugas ke dunia, untuk menyayangi dan membesarkan anak-anaknya di dunia ini,"ujarnya.
Tujuan lain agar para ibu terus menyayangi anak-anaknya hingga dewasa nanti. Sebab banyaknya informasi yang membuat anak-anak sekarang jarang mengenal orang tuanya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu