Headlines News :
Home » » GP Ansor Gresik Silaturrahmi Klenteng Kim Hin Kiong

GP Ansor Gresik Silaturrahmi Klenteng Kim Hin Kiong

Written By gresik satu on Rabu, 05 Desember 2012 | Rabu, Desember 05, 2012

GRESIK- Komunikasi dan silaturrahmi lintas sektoral dan budaya terus dibangun oleh jajaran kepengurusan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik periode 2012-2016. Selasa malam (4/12) giliran bersilaturahmi dengan pengurus Tempat Ibadat Tri Darma (TITD) Kim Hin Kiong atau lebih akrab dikenal Klenteng Kim Hin Kiong yang berlokasi di Jl. Dr. Setiabudi Gang IV No. 56.
Kendati pengurus teras GP Ansor Gresik berhalangan hadir, namun suasana silaturrahmi dengan pengurus TITD Kim Hin Kiong tetap berlangsung ganyeng ditengah rintik hujan. Tiada sekat yang menghalangi karena jalinan komunikasi, silaturrahmi maupun sinergi telah terbina secara kontinyu sejak lama.
“Dalam kegiatan yang kita laksanakan, kita juga dibantu oleh Banser. Sehingga, pelaksanaan kegiatan menjadi lancar,”ungkap Ketua TITD Kim Hin Kiong, Tanto yang didampingi jajaran pengurusnya dengan ramah.
Untuk itu, Tanto juga berharap jalinan komunikasi maupun silaturahmi tetap berkesinambungan . Bahkan, harmonisasi yang sudah tercipta semakin ditingkatkan ke depannya lebih baik lagi. Dengan demikian, kerukunan antar umat beragama tetap terpelihara.
Sementara itu, pengurus GP Ansor Gresik yang hadir diwakili oleh Ashadi Iksan, Much Shopii, Yuyun Wahyudi maupun Hudi sangat apresiatif dengan pengurus TITD Kim Hin Kiong. Bahkan, hubungan yang terjalin bukan sekedar komunikasi dan silaturahmi, termasuk sinergi program yang dapat membawa manfaat pada umat manusia, khususnya di Kabupaten Gresik.
“Kita baru melaksanakan kegiatan pelantikan pada 9 Desember nanti. Kedepan, ketika pelaksanaan rapat kerja untuk menyusun program, dapat dimasukkan kegiatan-kegiatan atau program yang sinergi untuk kerukunan umat beragama yang memberi manfaat kepada masyarakat,”ujar Ashadi Iksan. Diakuinya, GP Ansor Gresik memiliki Barisan Serba Guna (Banser) yang selama ini dapat dikerahkan untuk membantu pelaksanaan ketika TITD Kim Hin Kiong melakukan kegiatan.
Harapan lain disampaikan Yuyun Iswahyudi, bahwa, jalinan komunikasi dan silaturahmi tidak sebatas dengan pengurus TITD Kim Hin Kiong, tetapi generasi penerus di TITD Kim Hin Kiong.
“Kalau yang senior-senior, nantinya mengarahkan agar silarutahmi dan komunikasi lintas generasi muda juga dapat sinergi dengan baik. Termasuk sinergi dalam bidang budaya dan seni,”ujar Bowo, sapaan akrab Yuyun Iswahyudi yang dalam kepengurusan GP Ansor Gresik membidangi seni, budaya dan olahraga.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu