Headlines News :
Home » » Jalinkesra Jatim Gerojok RTSM 2.790 Kambing Kecil

Jalinkesra Jatim Gerojok RTSM 2.790 Kambing Kecil

Written By gresik satu on Rabu, 26 Desember 2012 | Rabu, Desember 26, 2012

GRESIK-Ditengah polemik masalah Pemkab Gresik memberikan konpensasi bagi nelayan akibat dampak tumpahan minyak di periaran Ujungpankah, Bupati Dr. Sambari Halim Radianto membagikan sebanyak 2.790 ekor kambing kepada 690 keluarga rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang berlangsung di di balai desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah, Rabu (26/12).
Mereka yang menerima terdiri dari 669 RTSM dari kecamatan Ujungpangkah dan 21 RTSM dari Kecamatan Balongpanggang. Bantuan berupa paket program Jalinkesra dari Gubernur Jawa Timur.
Masing-masing orang yang mewakili RTSM mendapat paket berupa 4 ekor kambing. Satu paket masing-masing berupa 3 ekor kambing berjenis kelamin betina dan 1 ekor berjenis kelamin jantan. Selain itu, para penerima kambing juga mendapat paket berupa 1 unit paket obat-obatan hewan berupa vitamin B, obat kembung, obat cacing dan obat tetes mata.
Bupati dalam pidatonya menghimbau agar para RTSM memelihara kambing-kambing sumbangan tersebut sebaik-baiknya.
"Peliharalah agar kambing-kambing ini dapat memberikan manfaat ekonomi untuk keluarga. Sehingga nantinya dapat meningkatkan tingkat ekonomi keluarga," ujarnya.
Bantuan masih berupa kambing h kecil-kecil agar RTSM tidak langsung dijual, tapi dipelihara dulu untuk diambil manfaatnya.
"Kalau langsung dijual dan tidak sempat beranak maka akan cepat habis dan tidak akan ada hasilnya," katanya.
Bantuan tersebut membuat bahagian bagi RTSM. Seperti yang terpancar di wajah Dulajib (65) warga Desa Banyuurip, Ujungpangkah yang tak menyangka mendapat 4 ekor kambing secara cuma-cuma.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu