Headlines News :
Home » » Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Gereja

Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Gereja

Written By gresik satu on Senin, 24 Desember 2012 | Senin, Desember 24, 2012

GRESIK- Menjelang perayaan Natal, Polres Gresik bersama Tim Gegana Polda Jatim melakukan penyisiran gereja-gereja di Gresik untuk memastikan steril dari ancaman bom yang dilakukan pihak-pihak tak bertanggungjawab. Sehingga jemaat dapat melaksanakan ibadat dengan aman dan khidmat.
Tahap awal, penyisiran dilakukan di Gereja St Perawan Maria yang berlokasi di Jl. Arif Rahman Hakim, Senin (24/12). Bahkan, Kapolres Gresik AKBP Ahmad Ibrahim SIK, M.Si bersama jajaran perwira dibawahnya turun langsung ke lapangan untuk memantau Tim Gegana yang menyisir setiap sudut di gereja menggunakan metal detector.
Hampir setiap sudut yang dicurgai sebagai tempat meletakkan bom telah disisir dengan cermat dan teliti. Namun, tak ditemukan benda yang mencurigakan di gereja yang berusia 45 tahun itu.
Kapolres Gresik Ahmad Ibrahim SIK, M.Si mengatakan, bahwa, pihaknya dengan segala kekuatan melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013.
"Ada 225 Polri bersama jajaran samping yang siap mengamankan perayaan Natal,"ujarnya.
Ditambahkannya, sterilisasi yang dilakukan merupakan standar pengamanan dengan tujuan umat Nasrani tetap dapat menjalankan ibadah dengan tenang di malam Natal.Untuk setiap gereja, pihaknya akan menempatkan 25 anggota Polri yang dibantu jajaran samping dari TNI, Dishub maupun Banser NU.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu