Headlines News :
Home » , » KWSG Rencana Investasi Rp. 180 M

KWSG Rencana Investasi Rp. 180 M

Written By gresik satu on Kamis, 31 Januari 2013 | Kamis, Januari 31, 2013

GRESIK-Investasi sebesar Rp. 180 milyar pada tahun 2013 mulai direalisasikan oleh Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) untuk memperkuat fondasi bisnis. Sehingga telah dibu kantor dan garasi ekspedisi di Tuban, toko Vmart yang menjual barang konsumsi di Tuban serta kantor dan gudang perdagangan bahan bangunan di 8 kota yakni Pasuruan, Gresik, Sidoarjo, Tegal, Rembang, Semarang, Bekasi dan Depok.
Padahal, investasi KWSG pada tahun 2012 direalisasikan sebesar Rp 75 milyar. Dengan demikian, lonjakan investasi diperkirakan ada kenaikan sekitar 140 persen pada tahun 2013 ini.
Secara simbolis, pembukaan berbagai kantor, garasi ekpedisi, toko maupun pergudangan bahan bangunan dilakukan dengan penandatanganan prasasasti yang dilakukan oleh Menteri Koperasi Dr. Syarifuddin Hasan MM, MBA di Wisma A. Yani sekaligus puncak perayaan HUT KWSG ke 50 tahun, Rabu (30/1) malam.
Menurut Ketua Pengurus KWSG, Ir. Edy Kartika dalam sambutannya mengatakan, bahwa, usia setengah abad mengharuskan KWSG harus bermetamorfosa sehingga terus meningkat bisnis yang telah berlangsung selama 50 tahun. Pada 2012, KWSG yang beranggotakan mayoritas karyawan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk membagikan sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp 65,5 milyar. Untuk tahun 2013, koperasi yang berdiri pada tahun 1963 menargetkan pembagian SHU sebesar Rp 85 milyar.
Sedangkan omset KWSG pada 2013 ditargetkan ada kenaikan yang cukup signifikan dari omset sebesar Rp 1,74 trilyun melesat menjadi Rp 2,14 trilyun atau kenaikannya sekitar 23 persen dibanding tahun sebelumnya.
Dalam usia emasnya, KWSG mencatat prestasi penting dengan ditunjuk menjadi Duta Indonesia dalam kompetisi global 300 koperasi sedunia.
Sementara itu, Direktur Produksi PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Suparni menyatakan peluang KWSG untuk berkembang masih terbuka lebar. Sebab, bidang usaha yang bersinergi dengan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk masih dapat lebih banyak yang dapat digarap maksimal. Selain itu, Suparni juga mengaku salut dengan kinerja KWSG dibawah kendali Ketua Pengurus Edy Kartika yang berkembang sangat pesat.(sho) .
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu