Headlines News :
Home » , » Semen Indonesia Berikan Award UKM Binaannya

Semen Indonesia Berikan Award UKM Binaannya

Written By gresik satu on Kamis, 07 Februari 2013 | Kamis, Februari 07, 2013

GRESIK-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memiliki komitmen yang kuat untuk berupaya memperkuat kapasitas dan daya saing pengusaha skala kecil dan menengah (UKM). Sebab, UKM adalah salah satu pilar penting dalam perekonomian nasional.
Bukti konkrit komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ditunjukkan dengan menyelenggrakan UKM Award yang penganugerahannya diberikan oleh Deputi VI Bidang Rekonstruksi dan Pengembangan Usaha Dr. Ir. Chairul Jamhari.
"Jika diibaratkan, 80 persen dari jumlah UKM tersebut kinerjanya baik dan setiap tahunnya menambah satu orang tenaga keja, maka dalam satu tahun UKM binaan BUMN di Jatim bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi 68.000 orang, saat ini UKM yang menjadi binaan BUMN di Jatim berjumlah sekitar 85.000 usaha. Ini tentunya jumlah yang cukup banyak sehingga kami terus mendorong pemerintah serta BUMN lain untuk terus memberikan dukungan kepada UKM-UKM yang ada guna meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan menggerakkan perekonomian nasional," kata. Dirut SI, Ir. Dwi Soetjipto dalam rilisnya, Kamis (7/2).
Dengan demikian, lanjut Dwi Soetjipto, UKM binaan BUMN tidak boleh dipandang sebelah mata. Kehadiran UKM sering kali menjadi sabuk pengaman (safety belt) bagi perekonomian nasional dalam hal pengurangan pengangguran dan pengentasan kemiskinan.
Saat ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mempunyai sekitar 12.000 mitra binaan dengan omset sekitar Rp. 800 mllyar di bidang usaha mulai dari perdagangan, kuliner, agribisnis, industri kreatif, hingga berbagai sektor industri kecil lainnya.
Mitra binaan tersebut tersebar di berbagai daerah, terutama di basis usaha perseroan, yaitu di Gresik dan Tuban. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu