Headlines News :
Home » » Gerakan Zero Narkoba, Pimpinan Daerah Dites Urine

Gerakan Zero Narkoba, Pimpinan Daerah Dites Urine

Written By gresik satu on Rabu, 06 Maret 2013 | Rabu, Maret 06, 2013

GRESIK-Gerakan Anti Narkoba ataua Zero Narkoba juga digelorakan oleh forum musayawarah pimpinan daerah (Forpimda) sekaligus rangkaian memperingati HUT Pemerintah Kabupaten Gresik ke 39 dan Hari Jadi kota Gresik ke 526 yang di Ruang Putri Cempo kantor Bupati Gresik, Rabu (6/3).
 Bahkan Kepala BNN Propinsi Jawa Timur, Brigjen Polisi Iwan Ibrahim hadir dalam kegiatan yang diprakarsai Polres Gresik dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik yang diisi dengan tes urine untuk seluruh jajaran Forum pimpinan Daerah Kabupaten Gresik beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik.
 Dari target yang disampaikan oleh pihak BNNK Gresik, tes urine dilaksanakan pada 200 orang. Selain Muspida dan pimpinan SKPD serta Camat. Cakupan tes urine juga ditujukan untuk seluruh Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Gresik.
Dalam sambutannya, Bupati Sambari Halim Radianto menyatakan mendukung deklarasi Anti Narkoba dan tes urine ini agar Gresik bebas Narkoba tahun 2018. Selain itu, Bupati berpesan agar tes urine ini dilakukan secara fair dan alamiah.
"Saya mendukung andai sebelum tes urine ini peserta diperiksa lebih dahulu agar benar-benar alami dan tidak ada rekayasa" katanya.
Sementara Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Brigjen Pol. Iwan Ibrahim menyatakan bangga dengan Gresik. Katanya,
"Sementara Kabupaten yang lain masih bicara, Gresik sudah melaksanakan,"ujarnya.
Sedangkan Kapolres Gresik, AKBP. Achmad Ibrahim menyampaikan banyak hal terutama tentang upayanya dalam memberantas peredaran Narkoba di Gresik. Selama tahun 2012 jumlah tersangka Narkoba sebanyak 39 kasus dengan 44 tersangka. Dari jumlah tersangka itu ada 38 tersangka laki-laki, 1 Perempuan dan 5 anak-anak.
 Kapolres Gresik juga berjanji untuk menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba ini pada ajang 'ngopi bareng' dari desa kedesa yang diselenggarakan antara Polres Gresik dan Pemkab Gresik yang dilaksanakan sebulan dua kali.(sho)



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu