Headlines News :
Home » » LKPj Bupati Dinilai Karangan Bebas

LKPj Bupati Dinilai Karangan Bebas

Written By gresik satu on Senin, 25 Maret 2013 | Senin, Maret 25, 2013

GRESIK- Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2012 mendapat sorotan tajam dari para legislator. Sebab, realitas yang terjadi kontradiktif dengan yang disampaiikan oleh eksekutif.
"LKPj Kepala Daerah sama dengan karangan bebas. Yang disajikan oleh Bupati Gresik tidak sama dengan realitas dilapangan,"ujar anggota F-PKB, Drs Chumaidi Ma'un dengan nada tinggi, Senin (25/3).
Dicontohkan dalam dokumen LKPj Bupati disebutkan, bahwa, kepatuhan masyarakat terhadap Perda tentang ketertiban masyarakat semakin meningkat.
Kenyataannya, banyak berdiri warung remang-remang serta peredaran miras masih marak. Belum lagi, banyak anak-anak muda yang pacaran di tempat umum.
Hal senada dikatakan anggota Komisi B, Abdul Qodir. Menurutnya, indikator yang dijadikan capaian oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam LKPj Kepala Daerah, indikatornya asal-asalan.
"Kasihan SKPD nantinya dalam mempertahankan argumen tentang indikator dan capaian yang tertuang dalam LKPj. Karena, capaian dan indikatornya salah,"tukasnya.
Politisi dari PKB tersebut juga menyoroti dokumen LKPj yang baru diterima legislator sebelum rapat paripurna penyampaian oleh eksekutif. Sehingga, anggota dewan tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempelajari. Sebab, dokumnen cukup tebal yang terbagi dalam 3 buku.
"Semestinya, sebulan sebelumnya dokumen LKPJ sudah diserahkan supaya kita bisa mempelajari. Ini, dikumen baru diserahkan. Bahkan, kita hanya diberi waktu seminggu untuk mengesahkan,"keluhnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu