Headlines News :
Home » » Komplotan Pembobol Brankas dan Konter Ponsel Diringkus

Komplotan Pembobol Brankas dan Konter Ponsel Diringkus

Written By gresik satu on Senin, 25 Maret 2013 | Senin, Maret 25, 2013

GRESIK-Komplotan penjahat spesial pembobol brankas, konter ponsel dan laptop Ach Mustofa (34) warga Jl. KH Ali Erfan RT. 001 RW 001 Desa Banjarsari Kecamatan Manyar, A. Amin Rois (26) KH Wahab Hasbullah RT 001 RW.001 Desa Kemangi Kecamatan Bungah, Faisol Anam (30. )warga Jl. Masjid No 02 RT. 01 RW 004 Desa Sembayat Kec Manyar dan Fathoni Kurniawan (38) RT 001 RW 003 Desa Randuboto Kecamatan Sedayu dijebloskan dalam tahanan Mapolres Gresik, Senin (25/3).
Penangkapan tersangka komplotan yang beroperasi lintas kota berdasrkan dari Polres Banyuwangi dengan nomor LP/301/X/2012/ Jatim/Res Banyuwangi yang dilaporkan ke Polres Gresik sehubungan indikasi para tersangka yang lari ke wilayah Gresik.
Polres Gresik selanjutnya melakukan penyelidikanm Karena ada rekaman CCTV di tempat kejadian perkara (TKP) diketahui tersangka bertempat tinggal di wilayah Gresik.
Selanjutnya anggota Opsnal Reskrim Polres Gresik melakukan penyelidikan dan melakukan pengumpulan bukti dan keterangan (Pulbaket). Setelah cukup bukti, selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap A. Amin Rois.
Hasil intrograsi dan pengakuan A. Amin Rois selain melakukan aksi di Banyuwangi juga melakukan di wilayah hukum Gresik. Kalau di Banyuwangi, nmereka membobol Toko Cellom yang berada di Jl. Jendral Sudirman No. 06 RT 02 RW 03 Kelurahan Penganjuran Kecamatan Banyuwangi, Banyuwangi. Kalau di Kabupaten Gresik, TKP di Perum Griya Kembangan Asri (GKA), Kecamatan Kebomas dan Toko Buah di Bunder,
Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 3 buah linggis, 1 gunting baja, 4 laptop merk Accer 17 inc dan 1 laptop Toshiba 14 inc, 1 laptop merek Axioo, 1 VCD player merk GMC dan 1 TV Toshiba 32 inc.
Dalam melakukan aksinya, komnplotan penjahat menggunakan mobil rental dan alat pembobol menuju sasaran. Setalah sampai sasaran, mereka menggunting gembok atau rantai pintu besi.
Setelah pagar terbuka, nereka masuk toko dan memasukkan barang ke karung. Langsung menuju mobil yang telah ditunggu seorang rekannya.
Aksi pembobolan tersebut di beberapa kota mencapai sebesar Rp. 2,1milyar.
Untuk itu, tersangka dijerat dengan Pasal: 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.
Kendati demikian, Kasat Reskrim Polres Gresik belum dapat memastikan kalau komplotan tersebut juga pelaku pembobolan brankas milik SMAN 1 Kebomas pekan lalu.
Para tersangka selanjutnya akan dibawa ke Banyuwangi untuk pemeriksaan lebih lanjut di TKP Banyuwangi.(sho)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu