Headlines News :
Home » » Serahkan PNPM Mandiri Pedesaan Rp. 33,8 M

Serahkan PNPM Mandiri Pedesaan Rp. 33,8 M

Written By gresik satu on Kamis, 21 Maret 2013 | Kamis, Maret 21, 2013

GRESIK-Dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan Tahun 2013 senilai Rp. 33, 8 milyar diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Drs. Moh Qosim, M.Si Wakil. Kepada 13 unit pelaksana kegiatan (UPK) se- Kabupaten Gresik.
Penyerahan melalui SK Alokasi ini dilaksanakan saat acara gelar Karya PNPM yang berlangsung di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Kamis (21/3).
"Gelar acara ini merupakan pembelajaran bagi masing-masing UPK untuk bisa memenejemen program mulai dari produksi sampai pada tingkat pemasaran. Kami melihat para peserta pameran sangat antusias, sehingga tampilan stand yang ada begitu bagus dan kompak. Hal ini menandakan adanya keseriusan para UPK untuk membina para UKM yang ada diwilayahnya" katanya disela-sela meninjau stand.
Sedangkan fasilitator PNPM Mandiri Pedesaan Kabupaten Gresik, Ir. Kunang Dana Saputra mengatakan bahwa, pihaknya salut kepada para ibu yang mengelola simpan-pinjam dana bergulir program PNPM Mandiri pedesaan.
"Kesuksesan pengelola ini dibuktikan dengan prosentase pengembalian yang mencapai 99,5 persen. Dengan tingginya tingkat pengembalian tersebut, dana yang semula hanya sekitar Rp. 15 – 20 milyar sudah berkembang menjadi Rp. 41 milyar" katanya.
Dana PNPM Mandiri pedesaan tahun 2013 diberikan kepada Kecamatan Wringinanom sebesar Rp. 1,35 milyar, Kedamean sebesar Rp. 3 milyar, Kecamatan Benjeng Rp. 3 milyar, Kecanatan Balongpanggang Rp. 3 milyar, Kecamatan Cerme Rp. 3 milyar, Duduksampeyan Rp. 3 milyar, Bungah Rp. 3 milyar, Sidayu Rp. 1,15 milyar, Dukun Rp. 3 milyar, Panceng Rp. 1,15 milyar, Ujungpangkah Rp. 3 milyar, Tambak Rp. 3,1 milyar dan Sangkapura Rp. 3,1 milyar. (sho)
 


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu