Headlines News :
Home » » Targetkan Seluruh Siswa Lulus Unas 100 Persen

Targetkan Seluruh Siswa Lulus Unas 100 Persen

Written By gresik satu on Kamis, 14 Maret 2013 | Kamis, Maret 14, 2013

GRESIK-Menjelang pelaksanaan ujian Nasional (Unas),sebanyak 127 panitia pelaksana Unas dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Bupati (Wabup) Drs. Moch Qosim yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik, Kamis (1/43).
Dalam sambutannya di depan panitia pelaskana Unas SD/MI/SDLB, SMP/TMs/SMPLB, SMA/MA/SMALB, SMK dan pendidikan kesetaraan Program paket A/ULA, Paket B/WUSTHA dan Paket C, Wabup Moh Qosin menyatakan, bahwa, Unas merupakan harga mati atau harga diri siswa dan orang tua.
"Untuk itu, saya berharap agar seluruh panitia menjadikan kegiatan ini sebagai pertimbangan pokok, sekaligus sebagai tolok ukur bekerja yang baik. Jika tak bisa bekerja dengan baik, maka panitia sendiri yang akan digeser. Saya berharap pelaksanaan UNAS tahun ini berjalan sesuai aturan yang telah di tetapkan,"tukasnya. Ditambahkannya, tingkat ke lulusan tahun lalu bisa 99% hingga 100%, Maka tahun ini baik SD, SMP, SMA diharapkan tahun ini lulus 100% baik di tingkat SD, SMP maupun SMA.
"Dan hasil nilai betul-betul cermin kepandaian anak,"pintanya.
Wabup Moh Qosim juga berharap kepada seluruh panitia maupun pihak terkait agar menjalin kerjasama yang baik, sinergi dan koordinasi dengan baik sehingga pelaksanaan Unas 2012-2013 berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.
"Jika ada masalah sesegera mungkin diadakan koordinasi sehingga semuanya akan berjalan dengan lancar, jangan seperti daerah lain, yang tahun lalu UNAS sempat di ulang," tegasnya.
Sementara itu Kepala Disdik Gresik Nadlif optimis dengan keinginan Pemkab Gresik untuk 100% lulus. Sebab, sebelumnya para siswa maupun orang tua sudah di berikan motivasi.
"Untuk siswa sebelumnya sudah dilaksanakan Try out secara objektif dengan bobot yang lebih berat dari materi UNAS,"tandasnya.
UNAS untuk tingkat SD/MI pada bulan Mei, di tingkat SMP/MTs/SMPLB pada tgl 22 april dan di tingkat SMA/MA/SMALB pada tgl 15 April 2013.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu