Headlines News :
Home » » Tarian Massal Lir-Ilir Buka HAN Tahun 2013

Tarian Massal Lir-Ilir Buka HAN Tahun 2013

Written By gresik satu on Rabu, 15 Mei 2013 | Rabu, Mei 15, 2013

GRESIK-Menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2013, sebanyak 100 anak  di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD dan Kelompok Bermain (KB) melakukan tarian massal lir-ilir di Pendopo Gresik, Rabu (15/05).
Dengan pakaian putih dan kerudung putih serta ikat pinggang warna kuning emas, senyumnya terus merekah dibalik gerak tangan dan langkah kaki berirama diiringi tembang Iir-ilir.
Kepala UPT Kecamatan Gresik, Suhartini Spd menjelaskan bahwa HAN yang di ikuti sekitar 21 lembaga pada jenjang PAUD, SPS dan KB se- Kecamatan Gresik merupakan kali pertama dilaksanakan.
"Melihat dengan antusias para siswa, kegiatan ini bisa di jadikan kalender tahunan. Anak-anak ini sangat luar biasa. Seperti beberapa bulan yang lalu, ada anak yang berprestasi di bidang lukis hingga menembus manca Negara. Ini merupakan motivasi bagi para pendidik agar anak didiknya kelak mampu meniru anak tersebut,"tandasnya..
Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini memperlombakan 3 jenis lomba yaitu lomba gerak dan tari, lomba lego dan lomba Gresik banjir. Untuk lomba lego ini bertujuan menjadikan anak berimajinasi dengan kreasinya, serta melatih motorik anak lebih kreatif. (sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu