Headlines News :
Home » » Warga Gending Kembali Ngluruk PT AKN

Warga Gending Kembali Ngluruk PT AKN

Written By gresik satu on Kamis, 22 Mei 2014 | Kamis, Mei 22, 2014

GRESIK-Warga Kelurahan Gending Kecamatan Kebomas kembali protes ke perusahaan PT. Arta Karya Nusa (AKN). Pasalnya, pabrik pengelohan kayu ini kembali mencemerai lingkungan warga dengan limbah serbuk kayu.
Alhasil, puluhan warga kembali meluruk PT AKN dan meminta untuk menghentikan pencemaran ini, Kamis (22/05)
Dari pantauan, serbuk kayu yang keluar dari cerobong PT AKN semakin banyak. Beberapa warga merasa kesal lantaran udara di luar rumah bercampur serbuk kayu dan membuat warga batuk-batuk.
''Ini sudah semakin parah, sudah kami biarkan tapi kondisinya malah semakin parah, terus kami mau bagaimana,'' ujar salah satu warga, Mustari dengan nada tinggi.‬
‪Dikatakan, warga semakin kesal lantaran pemilik perusahaan tidak hadir dilokasi. Namun, setelah perwakilan PT AKN menemui mereka dan berjanji akan menemukan warga dengan pemilik akhirnya warga membubarkan diri.
L'Kata perwakilan AKN tadi pemiliknya masih di bandara, nanti kami akan dipertemukan setelah Cristian sampai di Gresik,'' terang Mustari.‬
‪Terkait dengan keberadaan pabrik ini menurut Mustari sudah ada sejak dua tahun yang lalu. Namun, polusi yang ditimbulkan tidak sebesar kali ini. ''Sebelumnya kami sudah hearing dengan Dewan terkait permasalahan ini dan akan dihentikan hingga perusahaan bisa menjamin tidak menimbulkan polusi lagi,'' ungkapnya.‬
Ternyata saat ini bukannya polusi hilang malah kondisinya semakin parah. Selain itu, PT AKN juga membuat cerobong baru yang lokasinya semakin dekat dengan perkampungan warga.
''Pembuatan cerobong ini tidak pernah disosialisasikan kepada kami, sehingga wajar kalau kami merasa jengkel,'' jelasnya.
Di‪a berharap, pihak perusahaan maupun pemerintah harus bertindak atas kejadian ini. Jangan sampai warga Gending jatuh sakit lantaran udara yang ada bercampur partikel serbuk kayu.
''Kami minta tanggung jawab pengusaha dan pemerintah. Kami tidak ingin masyarakat dirugikan akibat ulah pengusaha nakal,'' pungkasnya
Sebenarnya, kasus tersebut sudah pernah ditangani oleh dewan. Bahkan pernah doperintahkan produksi dihentikan sampai cerobong tak mencemari lingkungan.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu