Headlines News :
Home » » Tekan Laka, Tes Kesehatan Sopir

Tekan Laka, Tes Kesehatan Sopir

Written By gresik satu on Selasa, 14 Mei 2013 | Selasa, Mei 14, 2013

GRESIK-Operasi Simpatik 2013 dilaksanakan Satlantas Polres Gresik di Terminal Bunder, Selasa (14/5). Tujuannya menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi angkutan umum.
Sebab, ada beberapa faktor yang menyebabkan kecelakaan yakni kesalahan manusia atau humman error, jalan dan kendaraan.Demikian ditegaskan Kasatlantas Polres Gresik AKP Budi Idayati.
"Kegiatan tes kesehatan ini adalah bagian dari upaya menekan angka laka-lantas. Sebab, angka kecelakaan lalu-lintas selama ini banyak ditimbulkan karena manusianya atau pengendara,"tandasnya.
Dengan pemeriksaan kesehatan pada pengemudi kendaraan umum ini, sambung AKP Budi Idayati, bisa terdeteksi kondisi pengemudi .
"Tidak hanya pengemudi saja yang kami lakukan tes kesehatan, tetapi kendaraanya juga kami periksa. Apakah sudah cukup angin ban dan yang lainya, kita juga sudah siapkan pompa" terangnya.
Terkait faktor penyebab kecelakaan karena jalanan, kata Budi Idyati, pihaknya menyurati instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Bina Marga,
"Beberapa kali surat sudah kami layangkan, untuk jalan yang rusak menyebabkan kecelakaan agar segera diperbaiki, "tegasnya.
Data laka-lantas yang ada dii unit Laka Satlantas Polres Gresik sebelum operasi Simpatik 2013 menunjukkan, bahwa, jumlah kejadian (Jk) 43 kasus. Kemudian korban yang meninggal dunia (MD) sebanyak 23, luka berat (lb) 2 orang, luka ringan (LR) sebanyak 33 orang dengan kerugian meteriil (Kermat) mencapai sebesar Rp. 24.000.000.
Setelah Ops Simpatik menunjukkan sebanyak 8 kasus dengan korban MD sebanyak 4, LB sebanyak 1 orang dan LR sebanyak 5 dengan Kermat mencapai Rp. 4.500.000,- (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu