Headlines News :
Home » , » R-APBD Gresik 2014, Banyak Untuk Belanja Pegawai

R-APBD Gresik 2014, Banyak Untuk Belanja Pegawai

Written By gresik satu on Jumat, 01 November 2013 | Jumat, November 01, 2013

GRESIK-Alokasi belanja pegawai masih menyedot anggaran yang besar dalam struktur Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Gresik Tahun 2014 nanti.
Terbukti, anggaran untuk belanja pegawai mencapai Rp. 729 milyar. Sedangkan belanja hibah sebesar Rp. 120 milyar, bantua sosial sebesar Rp. 26 milyar, bantuan keuangan kepada pemerintaj desa sebesar Rp. 182 milyar dan anggaran tak terduga sebesar Rp. 3 milyar.
Hal itu sesuai dengan nota R-APBD Gresik Tahun 2014 yang dibacakan oleh Bupati Sambari Halim Radianto dalam rapat paripurna di gedung dewan, Jum'at (01/11).
Eksekutif sendiri tidak berani mematok kenaikan yang signifikan dalam R-APBD Gresik Tahun 2014 mendatang. Kenaikannya hanya berkisar 3,44 persen dibanding APBD Gresik tahun 2013 ini. Sehingga kekuatan R-APBD Gresik tahun 2014 hanya sebesar Rp. 1,919 triliun.
"Dalam rapat badan anggaran akan berubah. Sebab, hasil kunjungan kerja Banggar DPRD Gresik ke Jakarta, dana alokasi unum (DAU) maupun dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat, nominalnya lebih besar dibandingkan nominal yang diestimasikan oleh eksekutif,"tandas anggota Banggar DPRD Gresik, Uman SH seusai rapat paripurna, kemarin.
Dicontohkan, DAU dalam nota R-APBD Gresik Tahun 2014 hanya diestimasikan Rp. 845 milyar. Tetapi, Banggar DPRD Gresik ketika kunker ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta, mendapat kepastian nominalnya sebesar Rp. 863 milyar atau ada selisih sebesar Rp. 18 milyar.
Begitu juga DAK yang disodorkan eksekutif hanya sebesar Rp. 49 milyar. Kenyataannya turun dari pemerintah pusat sebesar Rp. 72 milyar atau selisih Rp. 23 milyar.
"Mungkin, ekskutif tidak nututi waktunya untuk memasukkan angaran yang fixed dari pemerintah pusat,"tandasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu