Headlines News :
Home » » Jelang Pelaksanaan Pileg, Wspadai Wilayah Industri

Jelang Pelaksanaan Pileg, Wspadai Wilayah Industri

Written By gresik satu on Jumat, 14 Maret 2014 | Jumat, Maret 14, 2014

GRESIK-Beberapa wilayah di Kabupaten Gresik harus paling diwaspadai dalam pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ini. Khususnya wilayah industri karena terdapat masyarakat yang heterogen. Ada 6 wilayah industri yaitu Kecamatan Menganti, Driyorejo dan Wringinanom.
"Dan wilayah industri yang lain yang paling khusus adalah wilayah Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar" kata Bupati Dr. Sambari Halim Radianto saat Apel Kesiapan Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kaposkamling yang diikuti sekitar 900 orang pasukan di halaman Kantor Bupati Gresik, Jum'at (14/3/14).
Ditambahkan, wilayah Industri masyarakatnya pendatang yang heterogen.
"Tapi wilayah yang lain juga tetap harus diwaspadai,"imbuhnya dengan disaksikan Kapolres Gresik, AKBP. E. Zulpan SIK dan Dandim 0817 Gresik, Letkol CZI Awang Pramila Loviantara.. 
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kata Sambari, pihanya meminta kepada Kepala Desa sebagai ujung tombak pelaksana Pemilu di wilayahnya agar selalu berkoordinasi terus menerus agar setiap permasalahan bisa diatasi dengan baik.
"Jangan anggap remeh hal yang kecil. Kurang alat coblos saja bisa menimbulkan permasalahan," harapnya.
Gelar pasukan jelang Pemilu 2014 diikuti oleh anggota Polres Gresik, TNI 0817 Gresik, Satpol PP Gresik, anggota masyarakat yang tergabung dalam Linmas serta pasukan Poskamling se Kabupaten Gresik.   
Sementara itu, Dandim 0817 Gresik Dandim 0817 Gresik, Letkol CZI Awang Pramila Loviantara, mengajak seluruh pasukan untuk lebih mengedepankan pengamanan yang persuasif.
"Pemilu ini pesta demokrasi, pestanya rakyat. Ajaklah rakyat untuk bisa senang datang ke TPS. Kalau bisa rakyat yang datang mencoblos dikasih kue atau makanan, tapi jangan dikasih uang" ujarnya. Sedangkan Kapolres Gresik AKBP. E. Zulpan SIK berharap agar pengamanan mengikutsertakan masyarakat.
"Ajaklah masyarakat untuk ikut menjaga pengamanan di lingkungannya masing masing" ujarnya.(sho)  

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu