Headlines News :
Home » » Wabup Lantik Panitia Unas

Wabup Lantik Panitia Unas

Written By gresik satu on Selasa, 25 Maret 2014 | Selasa, Maret 25, 2014

GRESIK- Panitia Ujian Nasional (Unas) tahun ajaran 2013/2014 dilantik oleh Wakil Bupatu (Wabup) Drs. H. Moh Qosim M.Si yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Gresik Jalan Arif Rahman Hakim Gresik, Selasa (25/3).
Selain Wakil Bupati Gresik yang melantik, Pelantikan Panitia ujian Nasional tahun ajaran 2013/2014 dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Perwakilan dari Polres Gresik, Dari Dewan Pendidikan, Para kepala UPT Dinas Pendidikan sekabupaten Gresik, Kepala Sekolah baik Negeri maupun swasta se Kabupaten Gresik serta Pejabat Dinas Pendidikan Gresik yang lain.
Dalam sambutannya, Wabup berharap Unas di Kabupaten Gresik tahun ini harus sukses.
"Jabatan Kepala Dinas Pendidikan sebagai taruhan atas suksesnya Unas tahun 2014 ini" tegasnya.
Moh Qosim juga mengatakan, bahwa persiapan Unas harus dimatangkan melalui penambahan jam pelajaran, latihan berbagai acam soal serta doa bersama harus dilakukan untuk mendapat lulusan yang lebih baik.
"Lulusan tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya.  Semua yang ada disini para Panitia Ujian Nasional ini bertanggung jawab penuh atas suksesnya Ujian Nasional tahun ajaran 2013/2014. Tidak ada alasan menjadi panitia ini dan itu, ujian Nasional ini tugas Negara yang harus disukseskan," jelasnya.
Untuk kelulusan, Kepala Dinas Pendidikan, Nadhif melalui kabag Humas Pemkab Gresik, Agus setya Prambudi mengatakan, ada 4 (empat) kriteria dimana siswa untuk bisa lulus yaitu, semua program study harus selesai, nilai seluruh mata pelajaran minimal harus baik, lulus semua ujian sekolah dan lulus ujian Nasional dengan nilai minimal rata-rata 5,5 dan nilai masing-masing mata pelajaran minimal 4.
Adapun beda Unas tahun 2013/2014 dibanding sebelumnya yaitu, keterlibatan pengawasan Perguruan Tinggi (PT) juga ada lembaga lain yaitu Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). Anggota LPMP ini akan menyebar ditiap penyelenggaraan Unas sesuai jumlah peserta dan ruang ujian
"Hal ini sudah diatur kwantitas penempatannya" katanya.
Nadhif menjelaskan peserta Ujian Nasional tahun ajaran 2013/2014 kali ini sebanyak 31.418 peserta dari 392 lembaga. Rincian peserta Unas yaitu masing-masing, SMP 9673 peserta, MTs. 7388 peserta, SMPLB 10 peserta, SMA 5644 peserta, SMALB 6 peserta, MA 4086 peserta, SMK 4611 peserta. (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu