Headlines News :
Home » , » Baru 13 Pendaftar Serahkan Berkas ke Timsel KPU

Baru 13 Pendaftar Serahkan Berkas ke Timsel KPU

Written By gresik satu on Kamis, 24 April 2014 | Kamis, April 24, 2014

GRESIK- Menjelang hari terakhir pendaftaran calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, baru 13 orang yang resmi menyerahkan berkas kepada Tim Seleksi (Timsel) KPU Gresik.
Realitas ini membuat perekrutan calon anggota KPU terancam molor hingga 2 Mei mendatang.
Dari pantauan, kantor Timsel kondisinya masih sepi, baru ada 13 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran. Salah satunya, Komisioner incumbent yang resmi mendaftarkan diri kembali menjadi anggota KPU. Padahal, sesuai aturan kalau pendaftar tidak memenuhi kuota yang ditetapkan harus diundur.
Ketua Tim Seleksi, Abdul Chalik kepada awak media mengatakan sesuai aturan yang ada memang jumlah pendaftaran yang ditetapkan adalah 30 orang. Kalau hingga penutupan jumlah ini tidak terpenuhi, pihaknya akan langsung mengeluarkan kebijakan untuk mengundur jadwal pendaftaran. "Kalau sesuai aturan kami boleh mengundur hingga tujuh hari kerja atau hingga 2 Mei mendatang," ujarnya kepada awak media Kamis (24/04)..
Dia juga mengakui kalau baru 13 orang yang mendaftar. Salah satunya,sambung Abdul Chalik, , komisioner lama yaknu Moh Faizin yang sudah menyerahkan berkas. "Baru ada 13 yang menyerahkan berkas, dan semuanya mendapatkan formulir dari internet bukan yang mengambil di kantor," ungkapnya.
Kendati demikian, Chalik tetap optimis jumlah pendaftar calon Komisioner KPUD Gresik akan membludak di hari terakhir (25/4). Pasalnya, lanjut dia, masyarakat yang mengambil formulir di kantor jumlahnya mencapai 35 orang. "Biasanya hari terakhir pendaftarannya membludak, sehingga saya tetap optimis akan mencapai kuota," terangnya.
Sementara itu, Komisioner incumbent hanya 2 orang yang sudah memastikan mengikuti seleksi dari 5 orang. Selain Faizin yang sudah menyerahkan berkas, juga Ahmad Wahyani segera menyerahkan berkas kepada Timsel.
"Saya belum menyerahkan berkas, besok (Jum'at-red) rencananya saya baru datang ke kantor Timsel,"tuturnya.(sho).

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu