Headlines News :
Home » » 61 Perusahaan di Gresik Terima Penghargaan SMK3

61 Perusahaan di Gresik Terima Penghargaan SMK3

Written By gresik satu on Kamis, 24 April 2014 | Kamis, April 24, 2014

GRESIK-,Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Mulyanto melalui Kepala Bagian Humas Agus Setya Prambudi menyatakan bangga atas penerapan penghargaan Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)) di Gresik dengan menempatkan 61 perusahaannya sebagai peraih penghargaan SMK3 serta Zero accident tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2014
“Setiap tahun kita selalu menerima penghargaan ini dan jumlah perusahaan yang menerima selalu naik. Saat ini kita ada di peringkat II setelah sidoarjo dengan hanya beda 7 perusahaan. . Kedepan kami akan berupaya untuk menambah daftar perusahaan yang menerapkan SMK3 ini. Kami akan bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya dengan Apindo Gresik, “ kata Mulyanto  dengan optimis, Kamis (24/04). 
Sebelumnya, Bupati Dr. Sambari Halim Radianto kembali  menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Gubernur Jawa Timur, Dr. Sukarwo  di Gedung Negara Grahadi, Rabu (23/04).
Meskipun berada di peringkat ke 2 setelah Kabupaten Sidoarjo, namun Gresik telah menempatkan 61 perusahaannya sebagai peraih penghargaan Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) serta Zero accident tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2014
. “Jumlahnya mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya 43 perusahaan,” kata Bupati Sambari dengan bangga.
Penghargaan tersebut, kata Sambari, sebagai supremasi tertinggi untuk keselamatan para pekerja.
“Dengan banyaknya perusahaan yang ada di Gresik, program ini sangat baik dan kami sangat mendukung. Untuk dapat mewujudkan zero accident dibutuhkan kerjasama semua pihak baik Pemerintah, Perusahaan maupun pekerja. Budaya K3 wajib dilaksanakan disetiap perusahaan.
Meskipun program ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, kerja keras serta koordinasi yang menyeluruh namun kalau dijalankan program ini akan menguntungkan . Pelaksanaan K3 dan sistem manajemen K3 di perusahaan tidak dapat diabaikan dan menjadi salah satu kewajiban yang harus dipenuhi perusahaan. Terbukti dengan program ini dapat menekan kecelakaan kerja sampai zero accident yang secara langsung dapat menekan cost perusahaan,” katanya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu