Headlines News :
Home » » ‪Rapat Soal Mobdin Anggota Dewan Berlangsung Panas‪

‪Rapat Soal Mobdin Anggota Dewan Berlangsung Panas‪

Written By gresik satu on Selasa, 22 April 2014 | Selasa, April 22, 2014

GRESIK--Rencana legislator untuk mengadili Sekkab Moh Nadjib terkait penarikan mobil dinas (mobdin) operasional yang dipinjamkan pada  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik, gagal. Sebab, Sekkab Moh Nadjib tak bisa datang karena ada rapat di Pemprov Jatim.
"Sekkab sudah izin tak bisa datang karena  ada musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) di Pemprov Jatim. Jadi diwakili Asisiten III dan Bagian Perlengkapan Pemkab Gresik. Kalau Sekkab tak datang tanpa alasan, kita tidak mau,"ujar  Ketua F-PKB, Moh Syafi' AM dengan nada serius,Selasa (22/02)
Kendati demikian, rapat tetap berjalan dengan diwakili Asisten III, Bambang Sugati dan Kabag Perlengkapan Nanang Setiawan bersama Komisi A dan unsur pimpinan DPRD Gresik.
Jalannya rapat sendiri berlangsung panas. Sebab, anggota dewan merasa menjadi bulan-bulanan media massa terkait kontroversi penarikan mobdin operasional tersebut.
"Masak, kita mau dikejar-kejar sama Satpol PP. Kalau kita kordinasi kan bisa dibicarakan baik-baik,"ujarnya dengan nada geram.
Akhirnya, Asisten III maupun Kabag Perlengkapan meminta maaf dan meminta  melupakannya. Sebab, pinjam rawat mobdin bagi anggota dewan tetap diperbolehkan maksimal 2 tahun sesuai Permendagri
."Pak Syafi' marah mungkin melihat saya mirip Khoirul Anam (camat Balongpanggang yang konflik dengan Moh Syafi' AM),"kelakarnya seperti ditirukan Moh Syafi.
Tak pelak, Moh Syafi menjadi sedikit emosi dan menginggatkan agar Asisten III tidak main-main. Sebab, masalah kontroversi penarikan mobdin adalah masalah serius.
Kelakar tersebut juga  memicu emosi Ketua Fraksi Demokrat (F-PD) Edy Santoso."Jaga mulutnya. Kalau bicara yang enak,"tukasnya.
Lagi-lagi Asisten III maupun Bagian perlengkapan meminta maaf terkait penarikan  mobdin opersional yang dipinjam rawat untuk anggota dewan.
"Tidak cukup kata maaf,"tandas Edi Santoso.Namun, Ketua DPRD Gresik Zulfan Hasyim cepat melerainya sehingga situasi kembali kondusif. Selain itu, disepakati anggota dewan yang sudah mengembalikan mobdin maupun belum mengembalikan boleh mengajukan pinjam rawat mobdin tersebut hingga akhir jabatan.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu