Headlines News :
Home » » Sidak TPS Kebanjiran dan Beri Bantuan Sembako

Sidak TPS Kebanjiran dan Beri Bantuan Sembako

Written By gresik satu on Rabu, 09 April 2014 | Rabu, April 09, 2014

GRESIK-Akibat banjir, setidaknya 2 tempat pemungutan suara (TPS) dari 14 TPS di Desa Deliksumber, Lundo dan Sedapurklagen kecamatan Benjeng akhirnya dipindahkan pada pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014..
Banjir yang menggenang memang tak diduga, karena pada sebulan terakhir Gresik sangat jarang turun hujan. Tapi pada 2 hari terakhir menjelang pelaksanaan Pileg hujan turun dengan intensitas tinggi dibeberapa daerah hulu. Tak pelak, Gresik yang merupakan daerah hilir Sungai Lamong yaitu wilayah Kecamatan Benjeng dan sekitarnya diterjang banjir.
Kendati demikian, masyarakat Deliksumber Kecamatan Benjeng Gresik tetap antusias untuk mencoblos.
Hal ini terlihat dari antrian di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 dan TPS 5 desa Deliksumber Kecamatan Benjeng.  
Bupati Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati (Wabup), Moh Qosim melakukan sidak di TPS tersebut Rabu (09/04).
"Banjir siapa takut, coblosan jalan terus," ungkap salah satu warga setempat bernama Khoirul Anwar.
Begitu juga Suliyono (35), Warga Deliksumber yang mengaku rumahnya rela dipakai untuk TPS karena TPS yang sudah direncanakan digenangi banjir setinggi 30 cm.
"Air datang sejak tengah malam dan pagi tadi banjir menggenangi TPS, melihat semangat warga kami memutuskan untuk memakai rumah saya sebagai TPS. Pagi tadi warga sekitar sini kerja bakti memindahkan TPS," tuturnya.
Camat Benjeng, Darman mengaku sejak awal sudah mengantisipasi apabila sesuatu hal terjadi misalnya banjir saat pelaksanaan Pemilu.
"Kami sudah melakukan persiapan dengan melatih anggota linmas yang ada serta masyarakat yang ada didaerah terdampak. Kemungkinan terjelek sudah kami perkirakan dengan memindahkan TPS" katanya.
Dari 14 TPS yang tergenang di tiga kecamatan terdampak yaitu Desa Deliksumber, Lundo dan Sedapurklagen, ada 2 TPS yang terpaksa dipindahkan karena genangan airnya terlalu tinggi untuk ditempati pencoblosan.
"Kami pindahkan ketempat yang lebih aman termasuk pada rumah warga demi terlaksananya pencoblosan sesuai jadwal,"jelasnya..
Bupati dan wakil Bupati didampingi Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah, Abu Hassan selain meninjau TPS juga memberikan bantuan 200 paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir. "Semoga banjir ini hanya sesaat," ungkap Bupati Sambari sebelum beranjak meninjau TPS yang lain yang ada di beberapa wilayah Gresik.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu