Headlines News :
Home » » Siswa SD Muhammadiyah GKB Diajari Buat Pot dari Limbah

Siswa SD Muhammadiyah GKB Diajari Buat Pot dari Limbah

Written By gresik satu on Kamis, 24 April 2014 | Kamis, April 24, 2014

GRESIK- Siswa SD Muhammadiyah GKB diajari kreatifitas sejak usia dini. Mereka dibagi beberapa kelompok yang kemudian diajari membuat pot buga berasal dari kain flanel , stocking bekas, gelas air minum bekas, benang dan tali kawat.
Pertama-tama, kain flanel dipotong mengikuti pola berupa badan gajah, kuda atau aneka jenis binatang. Kemudian, pada bagian punggung di buat lubang yang lebih dahulu diletakkan gelas air minum bekas. Setelah itu, dibungkus stoking bekas yang diikat pada bagian bawah. Untuk, kaki dan wajah binatang di beri tempelan hiasan pemanis sebagai telinga , mulut dan mata.
Setelah semua selesai, tanaman di masukkan pada bagian punggung yang terlebih dahulu di beri campuran bekas gergajian kayu dan tanah. Jadilah pot bunga yang berasal dari bahan limbah.
Salah satu siswi bernama Nurul Aini yang ikut kelompok tersebut merasa bangga bisa membuat bahan yang terbuang menjadi pemanis ruangan.
"Asiyk juga memanfaatkan serta menghiasi bahan limbah. Dan bisa dapat duit,'ujarnya.
Sementara itu, Wakasek SD Muhammadiyah GKB, Sugeng Waras, bahwa, siswanya diajak kreatif dengan berkreasi dari bahan bekas.
"Kami dewan guru hanya membimbing dan mengarahkan. Ini adalah bagian dari pelajaran IPA , lingkungan hidup,"pungkasnya.(ali/sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu